aqua

Agar Tidak Gagal Paham, Ini Penjelasan dan Syarat Empat Jalur PPDB 2020

Pada beberapa daerah, PPDB 2020 sudah mulai digelar.

Ilustrasi- Pelaksanaan PPDB. (Foto: Net)

JABARNEWS | BANDUNG - Terdapat sejumlah jalur yang bisa dilalui dalam Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2020. Pada beberapa daerah, PPDB 2020 sudah mulai digelar. Jadwalnya beragam sesuai daerah, jenjang pendidikan, dan jalur PPDB yang dipilih peserta didik.

Terdapat empat jalur PPDB 2020, yakni jalur zonasi, jalur afirmasi, jalur perpindahan tugas orang tua atau wali, dan jalur prestasi. Namun, ketentuan jalur PPDB dikecualikan untuk sekolah yang diselenggarakan masyarakat, SMK, sekolah kerjasama, sekolah Indonesia di luar negeri, dan sekolah pendidikan khusus.

Baca Juga:

Pelajar Peraih Ratusan Penghargaan Ini Berharap Bangku Sisa Di PPDB 2020

DPRD Jabar Minta Pelaksanaan PPDB Dibenahi



Kemudian sekolah pendidikan layanan khusus, sekolah berasrama, sekolah di daerah 3T (tertinggal, terdepan dan terluar), dan sekolah di daerah dengan jumlah penduduk terbatas.

Berikut penjelasan dan syarat tiap jalur menurut Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan No. 44 Tahun 2020 tentang PPDB Pada TK, SD, SMP, SMA dan SMK.

1. Jalur Zonasi - Jalur zonasi ditetapkan berdasarkan domisili peserta didik dan sekolah. Artinya, sekolah bakal diprioritaskan bagi siswa dengan domisili terdekat.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Gagal Paham Pelaksanaan PPDB Jalur PPDB Jalur Zonasi Jalur Afirmasi Jalur Perpindahan Jalur Prestasi Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi