Soal Bantuan untuk Ponpes, Ini Penjelasan Menko PMK

Penyaluran dana sebesar Rp2,36 triliun dari Kementerian Keuangan.

Menko PMK Muhadjir Effendy. (Foto: Net)

JABARNEWS | JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy meminta lembaga pendidikan keagamaan khususnya Pondok Pesantren mengirimkan data berkaitan dengan pondokan mereka.

Akurasi data, kata Muhadjir, penting berkaitan penyaluran dana sebesar Rp2,36 triliun dari Kementerian Keuangan yang digelontorkan untuk membantu penguatan sektor pendidikan keagamaan khususnya di Pondok Pesantren di masa new normal.

Baca Juga:

Kemenkeu Salurkan Dana Desa Tahap Pertama

Fantastis, Uang Pensiun PNS Bisa Capai Rp 20 Juta per Bulan



"Kuncinya yaitu berada pada keakuratan data," kata Muhadjir melalui keterangan pers dilansir dari laman CNNIndonesia.com, Jumat (12/6/2020).

Muhadjir menambahkan, pimpinan lembaga pendidikan keagamaan harus segera mengirimkan data-data terkait jumlah siswa, guru, regulasi, dan keperluan infrastruktur penunjang seperti layanan kebersihan dan internet untuk proses belajar mengajar.

Dia menyebut, data ini nantinya akan dikoordinasikan oleh Kementerian Agama. Data mengenai ponpes penerima dana bantuan memang harus dan akan dikoordinasikan satu pintu melalui kementerian yang dipimpin Fachrul Razi itu, meski begitu selanjutnya Kemenag juga akan bekerjasama dengan Kementerian/Lembaga lain di lapangan.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Menko PMK Bantuan Ponpes Kementerian Keuangan Muhadjir Effendy Data Pondok Pesantren Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

Keren.. Kini Sekoper Cinta Jadi Pilot Project Program Nasional

Calon Pengantin Bakal Wajib Ikuti Program Ini

Bamsoet Minta Iuran BPJS Kesehatan Kelas III Tak Naik

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi