JMN Channel


Soal Bantuan untuk Ponpes, Ini Penjelasan Menko PMK

Penyaluran dana sebesar Rp2,36 triliun dari Kementerian Keuangan.

Menko PMK Muhadjir Effendy. (Foto: Net)

JABARNEWS | JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy meminta lembaga pendidikan keagamaan khususnya Pondok Pesantren mengirimkan data berkaitan dengan pondokan mereka.

Akurasi data, kata Muhadjir, penting berkaitan penyaluran dana sebesar Rp2,36 triliun dari Kementerian Keuangan yang digelontorkan untuk membantu penguatan sektor pendidikan keagamaan khususnya di Pondok Pesantren di masa new normal.

Baca Juga:

Ternyata, Empat Jenis Makanan Ini Tidak Memiliki Masa Kadaluarsa

Ditjen PPKTrans Bahas Ekstensifikasi dan Intensifikasi Pertanian di Kapuas



"Kuncinya yaitu berada pada keakuratan data," kata Muhadjir melalui keterangan pers dilansir dari laman CNNIndonesia.com, Jumat (12/6/2020).

Muhadjir menambahkan, pimpinan lembaga pendidikan keagamaan harus segera mengirimkan data-data terkait jumlah siswa, guru, regulasi, dan keperluan infrastruktur penunjang seperti layanan kebersihan dan internet untuk proses belajar mengajar.

Dia menyebut, data ini nantinya akan dikoordinasikan oleh Kementerian Agama. Data mengenai ponpes penerima dana bantuan memang harus dan akan dikoordinasikan satu pintu melalui kementerian yang dipimpin Fachrul Razi itu, meski begitu selanjutnya Kemenag juga akan bekerjasama dengan Kementerian/Lembaga lain di lapangan.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Menko PMK Bantuan Ponpes Kementerian Keuangan Muhadjir Effendy Data Pondok Pesantren Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

TNI Terus Bergerak Bagikan Sembako Untuk Masyarakat Purwakarta

Mengenal Ragam Manfaat Ruqyah Bagi Kesehatan Tubuh, Yuk Simak!

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi