Ternyata Ada Dampak Negatif Nonton Situs Film Gratis

Dibalik kemudahan itu ternyata ada bahaya yang tersembunyi.

Ilustrasi- Situs Film Gratis. (Foto: Net)

JABARNEWS | BANDUNG - Kebiasaan menonton film dengan cara streaming di internet secara gratis sering dianggap hal yang menyenangkan. Namun ternyata dibalik kemudahan itu ternyata ada bahaya yang tersembunyi di balik kebiasaan nonton film di situs ilegal seperti IndoXXI, LK21 dan Ganool.

Menurut Pengamat Siber dari Media Kernels Indonesia, Ismail Fahmi, berbahaya bagi penontonnya. Pasalnya situs streaming ini bisa saja mengandung bahaya bagi penontonnya. Bisa saja situs yang terbuka secara otomatis dari ketika mengklik streaming film ini mengandung malware yang merusak perangkat komputer atau ponsel.

Baca Juga:

Peringatan Bagi Penggemar Minum Teh dari Pakar, Ini Isinya

DP3AKB Majalengka: Posting di Sosmed Kini Harus Ramah Anak



"Kita juga harus bertanya kenapa mereka mengasih secara free, apa untungnya? Ternyata mereka mengambil data kita. Mereka mengambil untung dari situ," jelas Ismail Fahmi, seperti dikutip awal pekan ini.

Bagi para sineas, menonton streaming film serupa IndoXXI merusak hak cipta dan membuat mereka kehilangan pendapatan yang tak sedikit. Ini bisa merusak industri perfilman di masa mendatang karena bisnis ini menjadi tak menjanjikan bagi para pekerjanya.

Bagi pemerintah, sering menonton di streaming film memberi citra buruk bagi negara karena pelanggaran hak cipta dan mengurangi pendapatan negara karena berkurangnya jumlah penonton di bioskop.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Dampak Negatif Situs Film Situs Film Gratis Bahaya Tersembunyi Pengamat Siber Media Kernels Indonesia Ismail Fahmi Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi