Simak, Sejumlah Misteri Hutan Mati Gunung Papandayan

Tempat eksotis dengan keangkeran yang melegenda.

Hutan Mati Gunung Papandayan. (Foto: Net)

JABARNEWS | BANDUNG - Berbicara tentang salah satu tempat paling eksotis yang ada di Bandung, maka sudah pasti Gunung Papandayan masuk dalam list wajib yang harus dikunjungi.

Gunung yang tingginya 2.665 meter di atas permukaan laut ini diklaim mempunyai padang edelweiss yang terluas se-Asia Tenggara. Maka enggak heran kalau tak pernah sepi pengunjung.



Selain edelweiss, hutan matinya juga enggak kalah eksotis. Hanya saja, seputar hutan mati yang sangat mempesona ini banyak misteri dan mitos yang beredar dari mulut ke mulut. Mulai dari keberadaan big foot hingga cerita legend dari pendaki bernama Tongki. Lebih lengkapnya simak dalam ulasan berikut.

Keberadaan big foot di hutan Gunung Papandayan - Selama ini, big foot atau yeti mungkin hanya bisa kamu saksikan di dalam film. Namun, di lereng Gunung Papandayan juga pernah ditemukan tapak kaki besar yang jelas bukan milik manusia. Peristiwa yang terjadi pada tahun 2008 lalu, diawali dari seorang petani bernama Ahmudin yang menemukan tapak kaki dengan ukuran tak wajar di area perkebunannnya. Setelah diselidiki, tapak berasal dari lereng Gunung Papandayan, dari atas menuju ke bawah.

Hutan mati dengan kesan yang sangat angker
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Misteri Gunung Papandayan Hutan Mati TempatEksotis Tempat Angker Cerita Melegenda Bunga Edelweiss Big Foot Kisah Legend Si Tongki Pendaki Gunung Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi