Kantor Imigrasi Bekasi Kembali Buka Layanan, Catat Tanggalnya

JABARNEWS | BEKASI – Kantor Imigrasi Non TPI Kelas II Bekasi, Jawa Barat, mulai membuka kembali pelayanan keimigrasian bagi masyarakat umum pada Senin, 15 Juni 2020, nonaktif akibat pandemi covid-19.

“Mulai Senin kami sudah mulai melayani masyarakat kembali,” kata Kepala Kantor Imigrasi Non TPI Kelas II Bekasi Petrus Teguh Aprianto, di Bekasi, Sabtu (13/6/2020).

Dia mengatakan pelayanan yang dibuka terkait izin tinggal bagi orang asing seperti Izin Tinggal Kunjungan (ITK), Izin Tinggal Terbatas (ITAS), dan Izin Tinggal Tetap (ITAP).

Baca Juga:  120 Hotel Disiapkan untuk Isolasi Mandiri di Sembilan Provinsi

Selain itu pembuatan paspor juga sudah bisa dilayani hanya saja pemohon harus mendaftar antrean terlebih dahulu melalui sistem daring.

“Pelayanan sudah dibuka untuk paspor. Termasuk untuk mengurus izin tinggal orang asing. Antrean online-nya sudah bisa dibuka untuk masyarakat melalui akses imigrasi.go.id,” kata Petrus.

Baca Juga:  Ternyata Rutin Menguras Air Radiator Memiliki Manfaat, Ini Penjelasanya

Pihaknya mengaku akan melakukan kebijakan pembatasan jumlah pemohon yang hendak mengurus dokumen keimigrasian di kantornya untuk menghindari antrean pengunjung.

“Kantor wilayah di Bekasi sesuai arahan pimpinan pusat, antrean ketika di kantor nanti hanya melayani 50 persen dari jumlah pemohon saja,” ucapnya.

Selain itu protokol kesehatan covid-19 juga akan diterapkan bagi seluruh pegawai dan pengunjung yang datang untuk menghindari potensi penyebaran virus corona.

Baca Juga:  Horor! Rara Pawang Hujan Ngaku Berinteraksi dengan Arawah Brigadir J

“Itu (protokol kesehatan) wajib dipenuhi atau pemohon diminta kembali lagi lain waktu jika tidak mengikuti aturan ini. Mereka harus memakai masker, mencuci tangan sebelum dan setelah masuk kantor, serta melewati proses screening suhu tubuh oleh petugas kami,” kata dia. (Red)