Live Stream Bandung 132 TV


Tuntutan Jaksa Dalam Kasus Novel Baswedan Dipertanyakan

Karikatur Dodi Budiana/Jabarnews

JABARNEWS | KARIKATUR - Pada sidang lanjutan kasus penyiraman air keras pada penyidik KPK, Novel Baswedan. Di Pengadilan Negeri, Kamis (11/6/2020). Jaksa penuntut umum Kejati DKI, menuntut ringan 2 terdakwa.

Novel menilai pengadilan kasusnya yang berjalan lebih dari dua bulan itu punya banyak kejanggalan. Tersangka yang merupakan oknum anggota polisi aktif, Rahmat Kadir dan Rony Bugis. Keduanya dituntut masing-masing hukuman 1 tahun penjara.

Baca Juga:

Komisi Yudisial Akan Terus Pantau Persidangan Kasus Habib Rizieq

Kini Di Purwakarta Satu Rumah Terisolasi Akibat Jalan Dibenteng 2 Meter



Beberapa alasan tuntutan ringan tersebut diantaranya karena kedua terdakwa sudah menyesal akan perbuatannya, kooperatif, serta telah mengabdi sebagai anggota Polri selama 10 tahun.

Jaksa juga menilai bahwa kedua terdakwa tidak berniat melukai Novel, melainkan memberikan pelajaran karena dianggap lupa institusi.

Tuntutan ringan jaksa tersebut saat ini menuai kecaman dari berbagai pihak, dan dianggap tidak adil. Karena di dalamnya ada penyerangan yang mengakibatkan cacatnya fisik.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Novel Baswedan Penyidik KPK Kasus Novel Baswedan Lembaga Antirausah Pengadilan Negeri Rahmat Kadir Rony Bugis Karikatur Mang Jabar Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

KPK Amankan Barang Bukti Elektronik di Bandung Barat

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi