Niatnya Ingin Cari Kelomang, Pemuda Sukabumi Malah Hilang Terseret Ombak

JABARNEWS | SUKABUMI – Berniat hati ingin mencari kelomang, namun seorang pemuda Ebi Nugraha (24) warga Sukamekar, Sukaraja, Kabupaten Sukabumi jadi orang yang dicari saat dirinya hilang terseret ombak di lokasi wisata Pantai Karang Hawu, Cisolok.

Kejadian bermula pada Sabtu (13/6/2020) sekitar pukul 10.50 WIB ketika korban bersama teman-temannya sedang mencari kumang di pinggir Pantai Karang Hawu. Namun tanpa disadari korban berada agak jauh dari bibir pantai dan akhirnya ombak datang menerjang korban dan menyeretnya hingga ke tengah.

Baca Juga:  Presiden FIFA Sebut Indonesia Bisa Jadi Salah Satu Negara Terkemuka Sepak Bola di Dunia

Kapolsek Cisolok Resor Sukabumi AKP Maryadi mengatakan korban tenggelam usai diterjang ombak di lokasi kejadian. Saat ini korban masih dalam proses pencarian aparat gabungan.

“Korban dan ketiga temannya sedang mencari Kumang di pinggir pantai namun posisi korban berada terlalu ke tengah. Saat itu datang ombak menerjang dan menyeret korban,” kata Maryadi kepada wartawan, Sabtu (13/6/2020).

Baca Juga:  Mulai Polisi Kehutanan hingga Guru Honorer, Ini Peran penyuplai Senjata Kasus Penembakan Kantor MUI

Saat itu, teman-teman korban berusaha memberikan pertolongan dan meminta bantuan Balawista pantai namun korban masih belum ditemukan.

“Korban tidak tertolong sampai saat ini korban masih dalam pencarian. Saat ini kami berkoordinasi dengan Balawista dan tim SAR,” pungkas dia.

Ombak disekitar pantai karang hawu memang terkenal berbahaya, petugas sendiri telah memasang tanda bendera merah yang artinya dilarang berenang. Namun terkadang tanda dan sejumlah peringatan yang tersebar kerap diabaikan pengunjung.

Baca Juga:  Perjuangan Guru di Ujung Purwakarta Demi Tersampainya Soal Ujian

Adapun unsur-unsur yang tergabung dalam Tim SAR gabungan untuk melakukan pencarian pada operasi SAR hari ini yaitu Pos SAR Sukabumi, Polsek Cisolok, Koramil Cisolok, Balawista, Keluarga Korban dan Masyarakat sekitar. (Red)