Begini Kronologis Kecelakaan Yang Merenggut Nyawa Pelajar di Purwakarta

JABARNEWS | PURWAKARTA – Seorang pengendara berstatus pelajar bernama Muhamad Jojji Fadillah Adis (18), tewas setalah mendapatkan perawatan medis di RSUD Bayu Asih Purwakarta, pada Sabtu (13/6/2020).

Awalnya pengendara tersebut terlibat kecelakaan lalu lintas di Jalan Raya Terusan Kapten Halim, Kabupaten Purwakarta, dan mengalami luka berat, setelah bertabrakan dengan Mobil truk Box.

Tak hanya Muhamad Jojji, seorang teman yang diboncenya pun yakni Andika Destriananda Putra (15) mengalami luka ringan dan harus ikut dilarikan ke RSUD Bayu Asih Purwakarta.

Baca Juga:  KPU dan Bawaslu Diminta Tak Segan Menghentikan Pilkada yang Abai Protokol Kesehatan

Saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya, Kasat Lantas Polres Purwakarta, AKP Zanuar Cahyo Wibowo, membenarkan peristiwa kecelakaan tersebut persis di Jalan Raya Terusan Kapten Halim, Kampung Cicadas, Desa Taringgul Tengah, Kecamatan Wanayasa, Kabupaten Purwakarta.

Bowo sapaan akrab Kasat lantas menjelaskan, peristiwa nahas ini berawal ketika sepeda motor yang dikendarai Muhamad Jojji datang dari arah Wanayasa menuju arah Pasawahan.

Setibanya di tempat kejadian perkara (TKP), jelas Bowo, saat melintas di jalan yang sedikit berbelok telah bertabrakan dengan Kendaraan Mitsubishi Truck Box dengan No Pol B 9049 BCB yang di kemudikan oleh Rifqi Zulfahmy yang datang dari arah berlawanan.

Baca Juga:  Bertemu Dubes Baru Selandia Baru, Moeldoko Sebut Indonesia Tak Lagi Gunakan Pendekatan Militer ke Papua

“Pengendara sepeda motor (Muhammad Jojji.red) mengalami luka berat, sementara yang dibonceng (Andika.red) mengalami luka ringan, keduanya dilarikan ke rumah sakit untuk mendapat perawatan medis,” ungkap Bowo, pada Sabtu (13/6/2020)

Sementara itu, lanjut Bowo, kendaraan yang terlibat mengalami kerusakan dan ditangani unit laka Polres Purwakarta.

“Kerugian materi ditaksir mencapai Rp 2.000.000. Info perkembangan pengendara motor meningal dunia di rumah sakit,”.ungkap Bowo.

Baca Juga:  650 Ribu Lebih Warga Purwakarta Bakal Nyoblos Di Pilkada 2018

Diketahui, kedua korban tabrakan Adu Bagong ini masih berstatus pelajar, berikut data para pengendara sepedah motor Honda Berza:

1. Muhamad Jojji Fadillah Adis (18) warga Jalan Jend. A. Yani Rt 15/05 Kelurahan Cipaisan Kecamatan /Kabupaten Purwakarta.

2. Andika Destriananda Putra (15) warga Kampung Jalan Jend. A. Yani Rt 15/05 Kelurahan Cipaisan Kecamatan /Kabupaten Purwakarta.

Pengemudi Kendaraan Mitsubishi Truck Box No. Pol B 9049 BCB :

1. Rifqi Zulfahmy (26) warga Kampung Sukadami Rt 05/02 Desa Sukadami Kecamatan Wanayasa Kabupaten Purwakarta. (Gin)