Efek Corona, Mahasiswa Unas Demo Tuntut Ringankan Uang Kuliah

Selain itu demo juga ditenggarai buntut dari pemanggilan 27 mahasiswa oleh Komisi Disiplin UNAS.

Demo mahasiswa di depan kampus Universitas Nasional. (Foto: Net)

JABARNEWS | JAKARTA - Puluhan mahasiswa Universitas Nasional (Unas), Jakarta Selatan, kembali melakukan unjuk rasa menuntut keringanan uang kuliah akibat adanya pandemi COVID-19. Unjuk rasa ini sempat diwarnai aksi bakar ban.

Dalam orasinya, mahasiswa menuntut potongan uang kuliah sebesar 50 persen, dengan alasan selama masa pandemi mahasiswa tidak menikmati fasilitas kampus. Selain itu, mahasiswa juga dibebankan oleh uang kuota internet untuk kuliah jarak jauh termasuk biaya listrik karena lebih banyak berada di rumah.

Baca Juga:

Polres Cianjur Gelar Rekonstruksi Polisi Terbakar Saat Demo Mahasiswa

Hampir 2 Minggu Dirawat, Kondisi Polisi Terbakar Berangsur Membaik



Di sisi lain demo ini ditengarai merupakan aksi solidaritas mahasiswa terhadap kawannya yang dipanggil pihak kampus untuk dimintai keterangan terkait hoaks dan pencemaran nama baik universitas, di media sosial. Pihak Unas menganggap, unggahan mahasiswa itu merugikan baik dari sisi material maupun imaterial.Unjuk rasa ini merupakan buntut dari pemanggilan 27 mahasiswa oleh Komisi Disiplin UNAS.

Salah satu perwakilan aksi Dendi Se mengatakan, mulanya 27 mahasiswa tersebut menyampaikan aspirasi di media sosial terkait biaya pendidikan sambil menyertakan tagar #UNASGAWATDARURAT.

Menurut dia, UNAS hanya memberikan potongan sebesar Rp 100 ribu dan tidak semua mahasiswa mendapatkannya. Padahal, lanjut dia, pihak kampus memiliki pendapatan hingga Rp 76 miliar.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Dampak Corona Universitas Nasional Mahasiswa Demo Pandemi Corona Covid-19 Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

Polres Purwakarta Gelar Doa Bersama Untuk Ipda Erwin

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi