Pramono Edhie Wafat, TNI AD Kibarkan Bendera Setengah Tiang

JABARNEWS | BANDUNG – Seluruh jajaran TNI Angkatan Darat akan mengibarkan bendera Merah Putih setengah tiang sebagai penghormatan terhadap meninggalnya mantan Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Purn Pramono Edhie Wibowo karena sakit, Sabtu malam.

“Sebagai bentuk penghormatan dan rasa duka cita yang mendalam atas kepergian Almarhum Jenderal TNI Purn Pramono Edhie Wibowo, seluruh satuan jajaran TNI Angkatan Darat mulai hari Minggu (14/6) selama 7 hari mengibarkan bendera setengah tiang,” kata Kepala Dinas Penerangan TNI Angkatan Darat (Kadispenad) Brigjend TNI Nefra Firdaus dalam keterangan tertulisnya, di Jakarta, Sabtu malam.

Baca Juga:  Kunjungan ke Bandung, Hadi Tjahjanto Pastikan Pelayanan di Kementerian ATR/BPN Lebih Transparan dan Mudah

Menurut dia, Keluarga Besar TNI Angkatan Darat turut berbelasungkawa atas meninggalnya Jenderal TNI Purn Pramono Edhie Wibowo karena sakit.

“Innalillahi wa innailaihi rojiun. Kabar duka datang dari keluarga besar TNI AD. Mantan Kasad, Jenderal TNI Purn Pramono Edhie Wibowo, meninggal dunia dalam usia 65 tahun, pada hari Sabtu malam pukul 19.30 WIB di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD), Cimacan, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, karena Sakit,” kata Nefra.

Saat ini jenazah Almarhum, kata dia, masih dalam perjalanan dari di RSUD Cimacan menuju ke tempat persemayaman di Rumah Duka Komplek Puri Cikeas Indah, Gunung Putri, Bogor, Jawa Barat.

Baca Juga:  Komnas HAM Datangi Rumah Ferdy Sambo, TKP Penembakan Brigadir J

Menurut dia, almarhum beserta keluarganya sedang berlibur di Kediaman Desa Ciwalen Kecamatan Sukaresmi dan mendadak sakit dengan diagnosa serangan jantung. Rencananya jenazah almarhum Pramono Edhie akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta, Minggu (14/6).

Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa siap memimpin upacara pemakaman almarhum mantan KSAD Jenderal (Purn) Pramono Edhie Wibowo di Taman Makam Pahlawan Nasional (TMPN) Utama Kalibata, Minggu.

“Tadi juga kami tanyakan (ke keluarga), karena kami kan akan menggelar upacara pemakaman. Tapi intinya kami sudah siap, tinggal jamnya,” ujarnya saat melayat di rumah duka, Puri Cikeas Kecamatan Gunungputri, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Baca Juga:  DPRD Purwakarta Apresiasi Sikap Tegas Polisi Terhadap Pelaku Kriminal

Menurut dia, mendiang Pramono Edhie banyak berkontribusi kepada TNI Angkatan Darat. Hal itu dibuktikan dengan sejumlah alutsista canggih yang dimiliki Angkatan Darat selama menjadi Kasad.

“Kalau kita semua dengar tank leopard, itu salah satu, kemudian meriam caesar. Di saat beliau (memimpin) lah TNI Angkatan Darat memiliki alutsista-alutsista yang sampai sekarang masih menjadi kebanggaan kita semua,” ungkapnya. (Red)