Cukup Dengan KTP, Warga Antusias Ikuti Swab Test Massal Gratis

JABARNEWS | KARAWANG – Dinas Kesehatan dan Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Karawang, Jawa Barat menggelar swab test massal gratis yang digelar di tiga titik, yakni Pasar Baru Karawang, Pasar Johar dan Pasar Telukjambe Blok R.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 setempat Fitra Hergyana, di Karawang, Sabtu, mengatakan tes swab massal tersebut diikuti oleh 348 orang

Baca Juga:  Hari Ini, Presiden Jokowi Ulang Tahun ke 60, Tak Ada Perayaan

“Agenda tes swab massal hari ini banyak sekali peminatnya, mencapai 348 orang. Ini karena kesadaran warga yang memang ingin memastikan kalau tidak ada virus corona di tubuhnya,” kata dia.

Tes usap massal di Pasar Baru Karawang dan Pasar Johar masing-masing diikuti 100 orang sedangkan di Pasar Telukjambe Blok R diikuti 148 orang.

“Kemungkinan hasil tes swab akan keluar dalam waktu dua hingga tiga hari ke depan karena spesimen yang cukup banyak,”

Baca Juga:  Presiden Jokowi Ucapkan Selamat Isra Miraj Melalui Animasi di Instagram

Ia menyampaikan syarat bagi warga yang ingin mengikuti tes swab itu cukup mudah. Di antaranya membawa fotocopy KTP dan KTP asli serta meninggalkan nomor telepon yang bisa dihubungi.

“Tes swab ini gratis semua. Kalau swab secara mandiri di rumah sakit harganya cukup mahal,” katanya.

Baca Juga:  Keren... Jersey Baru Timnas Indonesia Sangat Elegan, Bernuansa Kekayaan Alam Nusantara

Sementara itu, hingga Sabtu kemarini kasus positif COVID-19 dan yang reaktif sesuai hasil rapid test di Karawang masih nihil. Semuanya sudah sembuh dan belum ada tambahan kasus.

Untuk jumlah Pasien Dalam Pengawasan yang masih dalam penanganan tersisa 15 orang dan jumlah Orang Dalam Pemantauan yang masih proses pemantauan tersisa tujuh orang. (Red)