aqua

Charger Mobil Listrik Mulai Dijual, Ternyata Harganya Bikin Kaget

Volkswagen mulai menjual pengisi daya (charger) untuk mobil listrik VW ID

Volkswagen mulai menjual pengisi daya(charger)untuk mobil listrik VW ID. (Foto : Volkswagen)

JABARNEWS | BANDUNG - Volkswagen jadi perusahaan yang fokus pengembangan mobil listrik di masa depan. Kabar terbaru, perusahaan yang bermarkas di Wolfsburg, Jerman ini menyiapkan produk dengan banderol kurang dari USD 22 ribu (sekitar Rp 330 juta).

Volkswagen mulai menjual pengisi daya (charger) untuk mobil listrik VW ID pada Sabtu (13/6), sebagai langkah awal sebelum mereka mengirimkan mobil ke rumah konsumen. Di masa depan hal itu bukan mustahil akan terjadi. Kini sejumlah pabrikan pun sudah menengok potensi pasar charger mobil.

Baca Juga:

Kisah Inspiratif Dari Sang Difabel Bertalenta

Seorang Pria Di Sumedang Di Bacok Saat Sholat Isya



ID Charger dijual dengan harga 399 euro (Rp6,3 juta) yang dapat dipesan daring di delapan negara Eropa yang menjual VW ID. Paket pertama pengisian daya itu telah dikirimkan VW kepada calon pemilik ID.

"Volkswagen menetapkan standar baru untuk pengisian daya. Kami akan membangun jaringan pengisian lengkap untuk VW ID.3 selama beberapa bulan mendatang," kata Dewan Manajemen Volkswagen yang menangani mobil listrik, Thomas Ulbrich, dalam siaran pers dilansir Minggu (14/6/2020).

ID Charger akan dikenalkan dalam tiga versi, yang semuanya berkapasitas 11kW, dengan kabel tipe yang akan dipasang secara permanen di rumah konsumen. Bentuknya kotak, dan dipasangkan di dinding garasi mobil.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Volkswagen Model Baru VW Perusahaan Otomotif Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Sah! Jabarnews.com Diverifikasi

Emil Minta Dishub Analisis Kecelakaan di Tol Cipularang

Ansor Diminta Jadi Dinamo Gerakan Semua Pihak

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi