aqua

Bikin Bangga! Fakultas Teknik UI Raih Peringkat Terbaik di Ajang IJTech

Fakultas Teknik Universitas Indonesia (FTUI) berhasil mencapai ranking Q1 berdasarkan Scimago Journal and Country Rank

Kampus Universitas Indonesia. (Foto: Net)

JABARNEWS | DEPOK - Setelah sebelumnya Universitas Indonesia dinobatkan sebagai institusi terproduktif dalam menghasilkan jurnal ilmiah, yakni 12.579. Kemudian disusul UGM (9.292), ITB (8.778), dan IPB (6.300). Data tersebut didapatkan dari Science Technology Index (Sinta).

Kini jurnal yang dikelola oleh Fakultas Teknik Universitas Indonesia (FTUI) berhasil mencapai ranking Q1 berdasarkan Scimago Journal and Country Rank dalam ajang International Journal of Technology (IJTech).

Baca Juga:

UI Beri Pelatihan Optimalkan Pengolahan Sampah Melalui TPS3R

Wow.. Alat Ini Bisa Cegah Kecanduan Internet Buatan Mahasiswa UI



Dekan FTUI Dr. Ir. Hendri D.S. Budiono mengatakan hal ini merupakan kontribusi FTUI dalam pengembangan ilmu teknik baik untuk Indonesia maupun untuk dunia. Hal ini sejalan dengan visi FTUI sebagai institusi kebanggaan bangsa yang unggul dan mampu bersaing di Asia Tenggara.

"IJTech dibuat pertama kali di bulan Juli 2010. Sebelumnya, FTUI telah terlebih dahulu mengelola Jurnal Teknologi pada periode 1987-2009," kata Dekan UI dalam keterangannya, Minggu (14/6/2020).

Dikatakannya dari hasil penelusuran, saat ini hanya ada enam jurnal dari Indonesia yang berhasil mencapai klasterisasi kualitas jurnal tertinggi Q1 Scopus. IJTech telah menerbitkan 979 artikel penelitian di bidang ilmu teknik dan inovasi teknologi. Hasil pemeringkatan tersebut dapat diakses pada laman https://www.scimagojr.com/journalsearch.php?q=21100235612&tip=sid&clean=0.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Fakultas Tehnik Universitas Indonesia Scimago Journal and Country Rank International Journal of Technology Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

Obat Alternatif Antikanker Serviks Ditemukan Mahasiswa UI

Klinik Digital Vikom UI: Berita Hoax Jadi Bencana Baru

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi