Tiga Parpol Di Cianjur Ini Siap Tancap Gas di Pilkada 2020

JABARNEWS | CIANJUR – Pelaksanaan Pilkada Serentak 2020 membuat banyak partai mulai kembali tancap gas mempersiapkan pesta demokrasi. Salah satunya yang dilakukan oleh tiga partai politik di Kabupaten Cianjur.

Partai politik (Parpol) yang diantaranya penandatanganan nota kesepahaman Memorandum of Understanding (MoU) telah menyatakan sikap dalam kontestansi ajang limatahunan tersebut.

Diketahui tika parpol ini sepakat berkoalisi dengan dengan melakukan penandatanganan nota kesepahaman Memorandum of Understanding (MoU). Kamis, (11/6/2020), di kantor PKB Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

“Dengan ditandatanginya kesepakatan koalisi ini, berarti sudah sah, terjadi komitmen politik ketiga partai untuk maju bersama-sama di ajang Pilkada 2020 di Cianjur 2020 mendatang,” ujar Sekretaris DPC PKB Cianjur, Dedi Suherli, Minggu (14/6/2020).

Baca Juga:  Si Jago Merah Lalap Sebuah Toko Bangunan di Purwakarta

Ia menambhkan, hasil dari kesepakatan tersebut, ke depannya pihaknya tinggal menentukan nama calon yang akan maju di Pilkada 2020.

“Kita tinggal menentukan siapa akan menjadi calon bupati (Cabup) dan darimana calon wakil bupati (Cawabup) nanti,” ujar Dedi.

Sementara itu, Sekertaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Demokrat, Wawan Setiawan mengatakan menyatakan dirinya siap untuk maju baik sebagai bakal calon bupati (Cabup) maupun calon wakil bupati (Cawabup) di Pilkada Cianjur 2020.

Baca Juga:  Sempat Dikabarkan Hilang, Dubes RI Umumkan Artis Marshanda Ditemukan

“Tidak jadi persoalan, yang penting masyarakat Cianjur merasa senang,” aku Wawan kepada

Bisa dipastikan, kata dia, koalisi ketiga partai, akan menjadi pesaing berat, bagi balon bupati dari koalisi partai manapun. Belum lagi, mesin politik DPC saba PAC Partai Demokrat siap meraih suara konstituen hingga ke jaringan tingkat desa hingga RT/RW.

Pasalnya, melihat perpaduan penguasa jaringan Islam seperti PKB, akan menyatukan strategi kampanye, dengan pergerakan kalangan muda Islam perkotaan dari PKS.

Terpisah, Sekertaris PKS Kabupaten Cianjur, Wahyudin mengatakan, komitmen barusan belum menentukan siapa calon bupati dan siapa calon wakilnya.

Baca Juga:  Warga Asal Padalarang KBB Terbakar Akibat Meledaknya Gas Melon

“Intinya, persoalan ini, kita adakan pertemuan lebih lanjut lagi nanti,” singkatnya.

Paktanya, ketiga partai tersebut, masing-masing sudah mempunyai bakal calon (Balon) bupati andalannya. PKS sudah menggadang-gadang nama Sadar Muslihat, Partai Demokrat sepakat nama Wawan Setiawan yang dijagokan.

Sementara itu, tuan rumah PKB mengusung Ketua DPC yaitu Lepi Ali Firmansyah, yang memang sudah gencar melakukan beberapa langkah politik untuk menjadi orang nomor satu di Cianjur. (Mul)