Tiga Warga Karawang Dinyatakan Positif Corona, Salah Satunya Ibu Hamil

JABARNEWS | KARAWANG – Setelah menggelar swab test massal di tiga lokasi di Kabupaten Karawang hasilnya terdapat tiga orang terkonfirmasi positif COVID-19 setelah dilakukan tes usap massal selama beberapa hari terakhir.

“Setelah selama sekitar tiga pekan nihil kasus positif, pada Minggu ini kembali ditemukan tiga kasus positif COVID-19,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 setempat Fitra Hergyana, di Karawang, Minggu (14/6/2020).

Baca Juga:  PA GMNI Kecam Pembongkaran Rumah Singgah Bung Karno: Ada Bahaya Mengintai!

Ia mengatakan, tiga kasus positif itu muncul setelah dilakukan tes usap massal di sejumlah titik sekitar Karawang, baik di perdesaan maupun di perkotaan.

“Ketiga orang yang terkonfirmasi positif merupakan seorang perempuan yang masing-masing berusia 32 tahun, 23 tahun dan 27 tahun,” bebernya.

Baca Juga:  KJA Offshore Pertama Di Indonesia Ada Di Pangandaran

Fitra menyampaikan, satu orang dari mereka yang terkonfirmasi positif kini dalam kondisi hamil. Selanjutnya pihaknya akan melakukan tracing untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

Menurut dia, saat ini Karawang masih menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dan belum menyelenggarakan adaptasi kebiasaan baru. Karena itu seluruh ruang publik dan sarana umum untuk sementara harus ditutup.

Baca Juga:  Gubernur Jabar Lantik 24 Pejabat Eselon II

“Aktivitas car free day juga ditiadakan, lapangan Karangpawitan, GOR ataupun stadion tidak bisa digunakan karena masih PSBB,” kata dia.  (Red)