aqua

Simak Ya, Ini Dia Aturan Jam Kerja di Era New Normal

Berdasarkan surat edaran ini berlaku di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek).

Pegawai memakai face shied jelang aturan jam kerja new normal. (Foto: Net)

JABARNEWS | BANDUNG - Memasuki era new normal, pemerintah keluarkan surat edaran (SE) untuk mengatur jam kerja bagi para institusi yang mempekerjakan ASN, BUMN, dan pegawai swasta.

Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan COVID-19 Achmad Yurianto mengatakan, aturan itu berdasarkan Surat Edaran No 8 Tahun 2020 tentang Pengaturan Jam Kerja pada Adaptasi Kebiasaan Baru Menuju Masyarakat yang Produktif Aman dari COVID-19 di Wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek).

Baca Juga:

Inilah Daftar Lengkap Daerah Yang Dijaga TNI-Polri Saat New Normal

Ini Dia Skenario The New Normal Ala Pemprov Jabar



"Di dalam surat edaran tersebut akan dibagi menjadi dua tahapan awal mulai kerja dan tentunya berimplikasi pada akhir jam kerja," kata Achmad Yurianto dalam konferensi pers di Graha BNPB Jakarta.

Gugus Tugas berharap seluruh institusi yang mempekerjakan ASN, pegawai BUMN maupun pegawai swasta untuk menggunakan dua tahapan jam kerja.

"Tahapan atau gelombang pertama akan memulai pekerjaan antara pukul 07.00 WIB sampai dengan 07.30 WIB. Dengan estimasi masa bekerja selama delapan jam, maka pegawai yang mulai bekerja pada 07.00-07.30 WIB itu diharapkan akan mengakhiri pekerjaan pada pukul 15.00-15.30 WIB," ungkapnya.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : New Normal Adaptasi Kebiasaan Baru Jam Kerja Saat New Normal Gugus Tugas Achmad Yurianto Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

Dalam Era Normal Baru, Karyawan Tidak Boleh Lelah Lho!

Sering Digaungkan Pemerintah, Apa Itu New Normal?

Ridwan Kamil: Tatanan Normal Baru Di Jabar Harus Berbasis Data

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi