Aksi Pungut Sampah di Tengah Jalan, Dedi Mulyadi Banjir Komentar Positif

JABARNEWS | PURWAKARTA – Kesadaran masyarakat untuk membuang sampah pada tempatnya masih belum dilakukan oleh semua orang. Buktinya, masih ada warga yang suka membuang sampah tidak pada tempatnya, seperti di jalan atau pada saluran air.

Anggota DPR RI Dedi Mulyadi menemukan sampah berceceran di tengah jalan dalam perjalanannya menemui warga. Tanpa dikomando Mantan Bupati Purwakarta ini menghentikan lalu menepikan mobilnya dan langsung turun dari mobilnya dan memunguti sampah yang berserakan itu satu per satu.

Dedi Mulyadi yang merupakan Wakil Ketua Komisi IV DPR RI lalu membuang sampah itu di satu tempat sampah milik warga yang berada di pinggir jalan tersebut.

Baca Juga:  GTPP Covid-19 Jabar Beri Perhatian Khusus Pada Karawang, Ini Alasannya

Aksi ini direkam dalam satu video dan diunggah di akun facebook Kang Dedi Mulyadi dan diberi caption dalam bentuk kalimat pendek.

“Mencari tahu siapa yang membuang sampah itu penting. Akan tetapi, membersihkannya jauh lebih penting. Selamat pagi, selamat beraktivitas,” kata Dedi Mulyadi, dalam unggahannya itu.

Hingga hari Senin (15/6/2020) pukul 12.00, unggahan ini sudah disukai oleh 15 ribu warganet dan dikomentari oleh 688 orang dan dibagikan oleh 309 orang.

Baca Juga:  Disnakertrans Jabar Minta Perusahaan Bayar THR Karyawan Secara Penuh

Sontak video ini banyak mendapat perhatian dari netizen seperti di kolom komentar facebook Dedi Mulyadi.

“Ya Allah semoga BP sehat selaluu juga ada dlm lindungan yg maha kuasa kutulusan keikhlasan HT bp semoga mmbawa berkah besar tuk kluarga BP juga bagi orang 2 semoga mencontoi nya. Aamiin yra,” komentar akun facebook Zahhira Menanti.

“Gak bosan liatnya tiap nonton acara kang Dedi..kagum sama beliau yg baik hati sopan santun ramah tamah semoga Allah membalas kebaikan kang Dedi. Sehat terus yah kang dan semoga selalu dalam lindungan Allah SWT!! Aamiin,” sahut netizen lainnya yang memiliki akun Casim Rohaya.

Baca Juga:  Soal Dugaan Pungli Rp4 Miliar di Rutan, KPK Ngaku Tengah Mendalaminya

Kepedulian terhadap lingkungan seharusnya sudah diajarkan sejak dini. Kepedulian kita terhadap sampah dimulai dari diri kita sendiri sebelum mengajak orang lain. Perlu kita sadari, bahwa kebersihan bukan sekedar tugas para petugas kebersihan, melainkan juga menjadi tanggung jawab kita bersama. (Red)