JMN Channel


Wow! Ada Ribuan Paket Jajanan untuk Warga di Hari Jadi Ciamis

Paket jajanan gratis tersebut disalurkan untuk pangkalan ojek, petugas kebersihan, yayasan yatim piatu, warga jompo, dan masyarakat tak mampu

Pembagian paket jajanan gratis dalam rangka HUT Ciamis ke-378. (Foto: Humas Pemkab Ciamis)

JABARNEWS | CIAMIS - Perayaan Hari Jadi Ciamis yang ke 378 di tahun 2020, digelar secara sederhana. Hari Jadi Ciamis di tahun ini hanya diisi dengan rangkaian kegiatan yang dilakukan secara terbatas dan virtual.

Hal itu dikarenakan saat ini masih dalam situasi pandemi Covid-19. Sehingga kegiatan semarak yang biasanya dilakukan dalam menyambut Hari Jadi Ciamis, tidak diperbolehkan.

Baca Juga:

Gempar! Warga Kaget Temukan Hewan Mirip Dajjal di Purwakarta

Duh! Atalia Praratya Positif Corona



Namun, acara jajanan gratis selalu ditunggu masyarakat pada hari jadi Kabupaten Ciamis. Berbeda dengan tahun sebelumnya yang dipusatkan pada satu tempat, jajanan gratis kali ini dibagikan langsung ke warga di jalanan. Mengingat saat kondisi pandemi Corona ini tak boleh ada kerumunan.

Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan (DKUKMP) Ciamis menyediakan sebanyak 1.134 paket jajanan gratis. Pihaknya bersama Tim Penggerak PKK Ciamis menyusuri jalan. Paket jajanan yang berisi lima aneka makanan dibagikan kepada tukang becak, ojek, petugas kebersihan, yayasan yatim piatu dan warga lainnya, Senin (15/6/2020).

Kepala Dinas KUKMP Ciamis David Firdha mengatakan jajanan tersebut dibeli dari 142 pedagang kaki lima (PKL) yang tersebar 12 titik perkotaan Ciamis. Acara jajanan gratis ini digelar di halaman Pendopo atau DPRD. Sajian jajanan tersebut antara lain bakso, mi, ragam kue dan aneka minuman.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Hari jadi Ciamis Pemkab Ciamis HUT Ciamis ke-378 DKUKMP Ciamis Herdiat Sunarya Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

Demi Pacar, Seorang Perempuan Nekat Selundupkan Sabu ke Lapas

DPRD Minta Dinsos Jabar Kaji Ulang Penyaluran Bansos Covid-19

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi