PPDB Kota Bandung , Oded: Harus On The Track, Kecewa Itu Manusiawi

JABARNEWS | BANDUNG – Wali Kota Bandung, Oded M. Danial menegaskan kepada orang tua calon siswa untuk tertib mengikuti prosedur Penerimaan Perserta Didik Baru (PPDB) 2020. Menurutnya, pelaksanaan PPDB di Kota Bandung harus sesuai prosedur.

Untuk itu, dia mengimbau kepada orang tua calon siswa tak perlu khawatir jika ingin mendaftarkan anaknya. Masyarakat tinggal mengakses situs yang telah disedikan yaitu ppdb.bandung.go.id.

Baca Juga:  ASN Jabar Bersedekah Bantu TKI Terancam Hukuman Mati

Oded pun menegaskan dan memastikan tidak ada istilah ‘titip’ kepada para petugas untuk mendaftar dan sampai masuk ke sekolah yang diinginkannya.

Baca Juga:  Wakil Ketua DPRD Kota Cirebon Positif Covid-19, Ini Penyebabnya

“Untuk titipan itu di Kota Bandung tidak ada, tegas Oded. Kecewa itu manusiawi (jika tidak diterima di sekolah negeri). Tetapi saya pesan, pelaksanaan PPDB ini harus on the track, sesuai aturan,” kata Oded usai meninjau salah satu pusat perbelanjaan, di Jalan Kepatihan, Senin (15/6/2020)

Baca Juga:  Liga 1 dan 2 Indonesia Siap Dilanjutkan, Berikut Infonya

Di luar itu, Oded memastikan, tidak boleh ada warga Bandung sampai tidak sekolah. Pemkot Bandung akan berusaha agar setiap anak memperoleh pendidikan yang layak.

“Insyaalah kita pikirkan. Tidak boleh ada anak di Kota Bandung yang putus sekolah,” tutupnya. (Rnu)