aqua

Cegah Prasangka Buruk, Dedi Mulyadi Usulkan Ini kepada PLN

Saat ini bermunculan berbagai keluhan tentang tagihan listrik yang mengalami kenaikan cukup signifikan.

Anggota DPR RI Dedi Mulyadi. (Foto: Net)

JABARNEWS | JAKARTA - Untuk mencegah prasangka buruk masyarakat terhadap Perusahaan Listrik Negara (PLN) Anggota DPR RI Dedi Mulyadi mengusulkan agar plat merah tersebut membuat rincian penggunaan listrik pelanggannya setiap bulan.

Rincian penggunaan listrik bisa dilaporkan dengan beberapa cara, ujar Dedi, mulai dari laporan tertulis yang dikirim via pos, email atau juga melalui SMS. Misalnya, kalau melalui SMS, PLN setiap bulan mengirimkan rincian penggunaan listrik ke nomor ponsel pemilik rumah.

Baca Juga:

Partai Berlambang Beringin Goyang

Ketua TKD Jabar, Tim Kampanye Jokowi-Ma'ruf Akan Berlanjut Sampai Pemilu 2024



"Itu Usulan saya agar tidak terjadi prasangka yang buruk pada PLN. Sudah saatnya PLN transparan dalam hal penggunaan listrik pelanggannya. PLN harus mulai melaporkan rincian tagihan listrik itu seperti telepon pasca-bayar. Ada rincian penggunaannya," kata mantan Bupati Purwakarta tersebut, Senin (15/6/2020).

Dedi mengatakan, saat ini bermunculan berbagai keluhan tentang tagihan listrik yang mengalami kenaikan cukup signifikan, dari mulai selebriti maupun masyarakat umum, baik yang mengunggah di media sosial maupun tidak.

PLN memiliki fungsi pelayanan dan kepuasan pelanggan menjadi pilar utama, maka PLN harus memberi penjelasan kepada masyarakat kenapa ada keluhan tagihan listrik.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Dedi Mulyadi Anggota DPR RI PLN Tagihan Listrik Usulan Dedi Mulyadi Mantan Bupati Purwakarta Keluhan Tagihan Listrik Pelanggan PLN Pengaduan PLN Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

Seruan Bersatu Diutarakan Sejumlah Tokoh Jabar Usai Putusan MK

Ramai Desakan Munaslub Partai Golkar

Dedi Mulyadi: Percepatan Munas Golkar Bukan Hal Mendesak

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi