Agar Tidak Was-was, Warga Jabar Harus Baca Info Penting Ini

JABARNEWS | BANDUNG – Gubernur Jawa Barat (Jabar), Ridwan Kamil memaparkan level kewaspadaan wilayah zona biru dan zona kuning Covid-19 di Jabar. Ada penambahan zona biru pada pekan ini.

“Jadi alhmadullah kalau dua minggu lalu ada sekitar 15 di level biru atau moderat, sekarang naik menjadi 17 kota kabupaten,” ucap Ridwan Kamil saat menyampaikan laporan mingguan penanganan Covid-19 dalam akun Instagram pribadinya, Senin (15/6/2020).

Baca Juga:  Di Purwakarta, Menjalani Isolasi Mandiri Pasien Covid-19 Malah Bertambah

Berikut 17 wilayah zona biru di Jabar: 1. Kabupaten Bandung. 2. Kabupaten Bandung Barat. 3. Kabupaten Ciamis. 4. Kabupaten Cianjur. 5. Kabupaten Cirebon. 6. Kabupaten Kuningan. 7. Kabupaten Majalengka. 8. Kabupaten Pangandaran. 9. Kabupaten Purwakarta. 10. Kabupaten Subang. 11. Kabupaten Sumedang. 12. Kabupaten Tasikmalaya. 13. Kota Banjar. 14. Kota Cimahi. 15. Kota Cirebon. 16. Kota Sukabumi. 17. Kota Tasikmalaya.

Baca Juga:  Pemkot Bandung Jalin Kerja Sama, Swedia Sodorkan Eksplorasi Bisnis

“Saya ucapkan selamat dan saya doakan yang biru segera mungkin untuk masuk ke zona hijau dengan kewaspadaan,” kata Ridwan Kamil.

Sementara itu, menurut dia ada 10 wilayah zona kuning di Jabar. Wilayah tersebut yaitu, Kabupaten Bekasi, Kabupaten Bogor, Kabupaten Garut, Kabupaten Indramayu, Kabupaten Karawang, Kabupaten Sukabumi, Kota Bandung , Kota Bekasi, Kota Depok dan Kota Bogor.

Baca Juga:  Heboh 'Wakanda No More, Indonesia Forever', Ternyata Anies Baswedan Ingin Sampaikan Pesan Khusus Ini

“Mudah-mudahan 10 kota kabupaten di Bodebek dan di Bandung, khusunya Kota Bandung dan lain-lain segera masuk zona biru menuju zona hijau,” ujarnya. (Red)