Maskapai Diperbolehkan Naikkan Harga Tiket Pesawat Oleh Pemerintah, Tapi...

Kemenko Marves merestui maskapai penerbangan untuk menaikkan tarif sesuai ketentuan tarif batas atas (TBA)

Maskapai penerbangan bakal naikkan harga tiket. (Foto: Net)

JABARNEWS | BANDUNG - Pembatasan kapasitas penumpang penerbangan reguler sehingga daya angkut maskapai tak maksimal menjadikan Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi merestui maskapai penerbangan untuk menaikkan tarif sesuai ketentuan tarif batas atas (TBA) agar perusahaan bisa tetap bertahan di masa pandemi Covid-19.

Deputi Bidang Koordinasi Infrastruktur dan Transportasi Kemenko Maritim dan Investasi Ridwan Djamaluddin mengatakan diizinkannya maskapai menaikkan tarif sejalan dengan aturan pembatasan kapasitas angkut penumpang pesawat yang ditetapkan pemerintah saat ini, yakni 70 persen.

Baca Juga:

Baru Saja Dilonggarkan, Garuda Malah Berencana Naikkan Harga Tiket

Ini Angin Segar Bagi Calon Penumpang Pesawat Terbang, Simak



"Silakan kalau mau dimanfaatkan peluang untuk menaikkan harga tiket pesawat sesuai ketentuan tarif batas atas. Saat ini harga batas itu belum dimanfaatkan," ujarnya dalam jumpa pers virtual di Jakarta.

Ridwan menjelaskan kondisi saat ini merupakan kondisi darurat, terlebih bagi maskapai yang harus bertahan di tengah penurunan penumpang karena penyebaran Covid-19. Dirinya juga membuka peluang bagi maskapai yang kesulitan keuangan untuk duduk bersama mencari solusi. Namun, ia mengingatkan agar kondisi darurat ini tidak dimanfaatkan untuk mencari keuntungan pribadi.

"Saya menyadari entitas industri harus hidup dengan sehat, tapi tolong dipertimbangkan juga secara nasional kita memang sedang dalam kondisi darurat dan luar biasa, yang tidak bisa kita perlakukan biasa-biasa saja," tuturnya.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Maskapai Penerbangan Pemerintah Indonesia Penumpang Pesawat Tiket Pesawat Naik Kemenko Marves Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

Bos Garuda Keluhkan Soal PCR, Ini Sebabnya

Sering Digaungkan Pemerintah, Apa Itu New Normal?

Ingin Naik Pesawat Di Tengah Pandemi, Simak Info Penting Ini

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi