Manfaat Tersembunyi Buah Jeruk yang Jarang Orang Ketahui

Jika Anda mengonsumsi kulit jeruk, pilihlah jeruk organik untuk mengurangi paparan residu pestisida.

Buah Jeruk. (Foto: Shutterstock)

JABARNEWS | BANDUNG - Siapa sih yang tidak suka dengan buah jeruk? Buah berwarna oranye ini pasti menjadi buah favorit keluarga. Buah jeruk memang sangat cocok dinikmati oleh segala kalangan usia. Secara ilmiah yang dikenal sebagai Citrus x sinensis, jeruk merupakan salah satu buah paling populer di dunia. Buah jeruk sebenarnya adalah persilangan antara buah pomelo dengan buah mandarin.

Kepopuleran buah jeruk bukan tanpa alasan yang jelas. Selain memiliki cita rasa yang manis serta segar, buah ini juga mengandung sejumlah asupan nutrisi penting lainnya. Sebagai sumber serat, vitamin C, antioksidan, dan masih banyak lainnya, membuat buah jeruk sangat aman untuk dikonsumsi oleh siapapun.



Jeruk tak hanya menyediakan vitamin C untuk menjaga sistem imun hingga mencegah Anda terkena penyakit semacam sariawan dan lainnya. Buah yang rata-rata memiliki 62 kalori ini juga punya manfaat lainnya untuk kesehatan Anda, salah satunya untuk mental.

Satu jeruk sedang memberikan empat ons (atau setengah cangkir) air yang menyokong kebutuhan cairan harian Anda. Mengkonsumsi cukup cairan harian membantu mendukung energi mental dan fisik, meningkatkan sirkulasi, mengoptimalkan fungsi organ dan memaksimalkan metabolisme.

Berikut ulasan singkat manfaat lain jeruk untuk kesehatan, seperti dilansir Health:
Halaman selanjutnya 1 2 3 4 5
Tags : Manfaat Buah Jeruk Anti oksidan Jeruk Ragam Manfaat Jeruk Citrus x Sinensis Info Kesehatan Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi