Live Stream Bandung 132 TV


Keren! Kolaborasi UI dengan Facebook Bangun Sinergi Hal Ini

Dengan adanya big data, maka hasil kajian, riset dan inovasi UI diharapkan lebih komprehensif dan mampu menjawab atau memprediksi dengan lebih akurat berkenaan perkembangan situasi COVID-19.

Gedung Rektorat Universitas Indonesia. (Foto: Net)

JABARNEWS | DEPOK - Covid-19 telah berdampak pada berbagai bidang dan sektor. Dengan adanya teknologi informasi yang semakin canggih, perubahan dan dampak tersebut dapat dipantau dan diperoleh dengan mudah dan hampir real time.

Universitas Indonesia (UI) menjalin kerja sama dengan Facebook Indonesia dalam pemanfaatan big data atau mahadata di dalam menganalisis situasi terkini masyarakat di tengah pandemik COVID-19. Dengan adanya big data, maka hasil kajian, riset dan inovasi UI diharapkan lebih komprehensif dan mampu menjawab atau memprediksi dengan lebih akurat berkenaan perkembangan situasi COVID-19.

Baca Juga:

Tiga Gerakan Olahraga Simple Namun Dapat Menyehatkan Tubuh

Disparbud Jabar: Objek Wisata Wilayah Zona Merah Tutup Satu Minggu



Rektor UI, Prof. Ari Kuncoro mengatakan Facebook sebagai mitra yang mendukung para peneliti UI di dalam menghasilkan riset dan inovasi terkini di tengah suasana pandemi dan pembelajaran secara daring.

"Pemanfaatan big data memiliki peran penting dalam menganalisis situasi terkini terkait situasi COVID-19 di masyarakat," ujarnya.

UI siap memberikan sumbangsih pemikiran mengenai dampak dari kebijakan yang diambil pemerintah dengan penggunaan big data, sebagai contoh Pemanfaatan Mahadata Spasial untuk Memetakan Perjalanan, Social Distancing, dan Penyebaran COVID-19; Evaluasi PSBB dan Kesehatan Jiwa di Jabodetabek; dan Dampak PSBB Menuju Era Aman, Sehat, dan Produktif.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Big Data Universitas Indonesia Facebook Indonesia Teknologi Informasi Perkembangan Covid-19 Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

Tiga Jenis Vitamin Ini Cocok Untuk Merawat Kulit Kalian

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi