The Great Asia Afrika Kembali Buka, Tapi Maaf Hanya Untuk Warga KTP Jabar

JABARNEWS | BANDUNG – Pariwisata menjadi sektor usaha paling terdampak pandemi Covid-19 yang terjadi. Namun Pemerintah Kabupaten Bandung Barat (KBB) bersiap pembukaan objek wisata setelah berakhirnya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Salah satu tempat wisata di kawasan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, The Great Asia Afrika kembali dibuka seiring diberlakukannya relaksasi tempat wisata.

Hanya saja memasuki awal tatanan kehidupan baru (new normal), objek wisata yang menyediakan spot foto bangunan dari berbagai negara yang ada di Asia Afrika ini masih membatasi pengunjung.

Baca Juga:  Soal Klaster Keluarga di Kota Bogor, Bima Arya: Dua Pekan Terakhir Melonjak

“Untuk saat ini sesuai anjuran pemerintah hanya warga dengan KTP Jawa Barat yang boleh masuk kesini. Sambil menunggu kebijakan selanjutnya, pada saat yang tepat kita akan buka untuk semua,” kata Public Relation Perisai Group (Floating Market, Farm House, The Great Asia Afrika) Intania Setiati.

Sejak dibuka pada Minggu, (14/6/2020) kemarin puluhan kendaraan bernomor polisi Jakarta diminta berputar balik. Meski sudah dibuka untuk umum pengelola The Great Asia Afrika menerapkan protokol kesehatan yang cukup ketat.

Baca Juga:  Duh, Ada Ribuan Calon Janda Antre Cerai, Alasannya Bikin Kaget

Dimulai ketika memasuki tempat wisata ini pengunjung akan langsung di cek suhu tubuhnya satu per satu. Untuk memasuki The Great Asia Afrika, pengunjung akan dikenakan biaya yang lebih mahal dari biasanya, yaitu Rp 65.000.

Intan mengatakan harga tiket masuk The Great Asia Afrika mulanya Rp 50.000 dan di masa new normal ini naik 30%. Hal ini dilakukan untuk mengurangi lonjakan pengunjung untuk berwisata.

Baca Juga:  Pembelajaran Tatap Muka Mulai Disimulasikan, Begini Tanggapan Syaiful Huda

“Dengan harga yang berbeda, pengunjung yang datang akan mendapatkan pelindung wajah sebagai pengamanan,” ujarnya.

Selain itu Intan mengatakan di setiap spot foto akan disediakan hand sanitizer. Walaupun sudah mulai dibuka, Intan mengatakan masih ada beberapa spot yang masih belum dibuka.

“Untuk penyewaan kostum belum dibuka karena kan takut bercampur keringat, beberapa spot kuliner juga ada yang belum buka,” ujarnya.

Untuk saat ini jam operasional di The Great Asia Afrika dibuka mulai pukul 09.00-18.00 WIB. (Red)