aqua

Mau Tarik Setoran Pelunasan Biaya Haji? Simak Dulu Info Penting Ini

sebanyak 278 calon haji yang ditetapkan berangkat tahun ini telah menarik setoran pelunasan Biaya Perjalanan Ibadah Haji (Bipih)

Jamaah Haji beberapa waktu lalu. (Foto: Net)

JABARNEWS | BANDUNG - Penyelenggaran ibadah haji dipastikan tidak akan dilakukan tahun ini. Bagi calon jemaah haji yang batal berangkat diperbolehkan untuk menarik setoran lunas BiPIH (Biaya Perjalanan Ibadah Haji). Pertimbangan tersebut dilakukan terkait dampak ekonomi yang timbul akibat pandemi Covid-19.

Direktur Layanan Haji Dalam Negeri Muhajirin Yanis mengatakan sebanyak 278 calon haji yang ditetapkan berangkat tahun ini menarik setoran pelunasan Biaya Perjalanan Ibadah Haji (Bipih) seiring pembatalan pengiriman jamaah Indonesia ke Dua Tanah Suci, Arab Saudi.

Baca Juga:

Kronologis Warga Kampung Jati Tertimpa Bangunan Akibat Puting Beliung

Sang Mantan Shaheer Sheikh Menikah Lagi, Ini Respons Ayu Ting Ting



"Proses pengembalian setoran pelunasan dibuka satu hari sejak pemerintah mengumumkan pembatalan pengiriman jamaah haji Indonesia pada 2 Juni 2020. Pembatalan dilakukan karena alasan menghindari penularan masif COVID-19," ungkapnya. Selasa (16/6/2020).

Permohonan pengembalian setoran pelunasan, kata dia, diajukan ke Kemenag kabupaten/kota untuk selanjutnya diproses ke Ditjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah, Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH), dan Bank Penerima Setoran (BPS).

"Permohonan 278 jamaah sudah kami kirim ke BPKH. Sebanyak 206 permohonan sudah diterbitkan SPM-nya oleh BPKH dan sudah diterima BPS Bipih," kata dia.
Halaman selanjutnya 1 2 3 4
Tags : Pelunasan Biaya Haji Biaya Perjalanan Ibadah Haji Kementerian Agama Pandemi Corona Covid-19 Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi