AKP Handreas Pindah Tugas, Ini Pengganti Kasat Reskrim Polres Purwakarta

JABARNEWS | PURWAKARTA – Pada masa new normal atau Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) ini, Kepolisian Resor (Polres) Purwakarta menggelar upacara serah terima jabatan (sertijab), yang dilangsungkan di halaman Mapolres Purwakarta, Selasa (16/6/2020).

Sertijab yang dipimpin Kapolres Purwakarta, AKBP Indra Setiawan tersebut juga dilakukan dengan protokol covid-19. Yakni semua peserta sertijab berjarak dan mengenakan masker.

Baca Juga:  Siaga Bencana, Tim SAR Cek Sungai Cirebon Girang

Kepala Satuan (Kasat) Reserse Kriminal (Reskrim), AKP Handreas Ardian resmi menjabat sebagai Kasat Reskrim Polres Bogor dan digantikan IPTU Fitran Romajimah yang sebelumnya menjabat Kanit Tipidter Polresta Bandung.

Kapolres Purwakarta AKBP Indra Setiawan dalam sambutannya pada sertijab tersebut, menyampaikan mutasi yang terjadi merupakan suatu hal yang biasa di tubuh Polri, demi penyegaran dan untuk kepentingan organisasi.

Baca Juga:  Inspire Adakan Edukasi Kekerasan Gender Lewat Sepakbola

“Mutasi adalah hal biasa dalam suatu organisasi, karena tidak ada jabatan yang kekal,” katanya saat menyampaikan sambutan.

Dia meminta para pejabat yang akan mengemban tugas baru, agar mengoptimalkan dan mengutamakan pelayanan kepada masyarakat.

Menurutnya, salah satu bentuk tanggung jawab Polri adalah melayani masyarakat sebaik mungkin, dengan tidak mengesampingkan tugas pokok sebagai anggota Polri.

Baca Juga:  Kepolisian Federal Australia Transit di BIJB Kertajati

“Saya ucapkan terima kasih kepada AKP Handreas Ardiana, yang telah melaksanakan tugas dengan baik selama di Polres Purwakarta. Dan selamat bertugas bagi pejabat yang baru IPTU Fitran Romajimah segera menyesuaikan dengan suasana di Polres Purwakarta,” ucap Indra. (Gin)