Lagi, Telur Bantuan Ridwan Kamil Dalam Kondisi Buruk Di Tasikmalaya

JABARNEWS | TASIKMALAYA – Sedikitnya ada 1.216 telor yang sudah busuk yang akan disalurkan untuk penanggulangan dampak bencana Covid-19 ke wilayah Kecamatan Cipatujah Kabupaten Tasikmalaya.

Kepala Desa Padawaras Kecamatan Cipatujah, Yayan Siswandi mengatakan diketahuinya telur yang busuk tersebut setelah tercium bau busuk yang diterimanya bersamaan dengan paket sembako.

“Langsung memeriksa beberapa sampel telur dan ketika paket sembaku dibuka kondisinya sudah tidak layak konsumsi,’ ujar Yayan Siswand, Selasa (16/06/2020).

Baca Juga:  Sudah Pikun, Nenek Asal Ciamis Ditemukan Tewas di Sungai

Ia menjelaskan pihaknya telah menerima bantuan paket sembako dari Gubernur Jawa Barat dalam upaya penanggulangan dampak pandemi Covid-19 sejak Sabtu, 13 Juni 2020 lalu.

“Sudah sejak hari Sabtu kemarin sampai ke kantor Desa Padawaras. Kita simpan dulu di sini sambil menunggu bantuan keuangannya, baru didistribusikan kepada masyarakat penerima,” jelas Yayan, Selasa, 16 Juni 2020.

Baca Juga:  Sepasang Pasutri Diserang Monyet Beruk Gegerkan Warga Depok

Akan tetapi bantuan ini belum didistribusikan kepada masyarakat penerima karena untuk bantuan keuangannya belum diterima.

Sehingga ia menyarankan alangkah lebih baiknya jika bantuan pangan atau paket sembako ini dilakukan dari kabupaten/kota setempat saja.

“Kalau saran saya untuk Gubernur Jawa Barat mohon ditinjau lagi bantuan untuk bulan depan. Karena kalau telur disuplai dari Bandung itu berabe, azaz manfaatnya tidak ada. Karena begitu sampai kesini telornya busuk,” paparnya.

Baca Juga:  Ridwan Kamil: Jangan Sepelekan Pentingnya Masker Untuk Anak

Sebab ia berpandangan jika sejumlah wilayah di selatan Jawa Barat ini tidak sama seperti di perkotaan. Selain perjalanan yang cukup jauh, akses jalannya pun tidak semua mulus.

Bantuan Gubernur Jawa Barat ini berupa paket sembako senilai Rp 350.000 dan uang senilai Rp 150.000. Sehingga nilai total yang diterima masyarakat senilai Rp 500.000. (Red)