aqua

Awasi Penyaluran Bansos Di Bandung Barat, Ini yang Dilakukan Kemensos

SLRT juga dapat mengidentifikasi kebutuhan dan keluhan masyarakat tidak mampu.

Direktur Jenderal Pemberdayaan Sosial, Edi Suharto. (Foto: Net)

JABARNEWS | BANDUNG - Kementerian Sosial memaksimalkan Sistem Layanan dan Rujukan Terpadu (SLRT) untuk mengawal proses pembagian bantuan sosial (bansos) kepada masyarakat Kabupaten Bandung Barat (KBB).

Direktur Jenderal Pemberdayaan Sosial, Edi Suharto menyampaikan SLRT bisa berfungsi sebagai pengawas akuntabilitas pembagian bansos termasuk juga pengaduan masalah bansos, baik regular maupun non regular pada masa pandemi COVID-19.

Baca Juga:

KBB Buka Formasi Penyandang Disabilitas Ikuti Seleksi CPNS

Dua Residivis Jadi Kurir Narkoba Berhasil Ditangkap BNN KBB



"Bagi masyarakat penerima bantuan tidak boleh dobel. Jadi yang sudah terima bantuan dari kementerian, tidak bisa dapat bantuan lagi dari pemerintah daerah," kata Edi di Bandung, Selasa (16/6/2020).

SLRT adalah layanan sosial terintegrasi yang berada di tingkat kabupaten dan kota yang memberikan rujukan bagi warga yang memiliki keluhan tentang layanan sosial.

Selain itu, SLRT juga dapat mengidentifikasi kebutuhan dan keluhan masyarakat tidak mampu, serta memberikan rujukan antara lain ke Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan dan Disdukcapil terhadap keluhan yang dialami masyarakat.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Penyaluran Bansos Kabupaten Bandung Barat Pemkab Bandung Barat Kemensos Bansos Covid-19 Terapkan SLRT Direktur Jenderal Pemberdayaan Sosial Edi Suharto Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

Tembok Penahan Tanah Ambrol di Perumahan Elit Bandung Barat

Setahun Menjabat, Jalanan di KBB Mulai Mulus

Blanko e-KTP Habis Lagi, Warga KBB Kesal

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi