aqua

Ini Kabar Gembira untuk Pelaku UMKM dari BRI

Para pengusaha saat ini membutuhkan tambahan modal kerja untuk melalui masa sulit pandemi corona.

Ilustrasi- Kabar gembira untuk pelaku UMKM dari BRI. (Foto: Net)

JABARNEWS | BANDUNG - PT Bank Rakyat Indonesia Tbk mengaku telah menyiapkan paket kredit modal kerja bagi pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) yang tidak melakukan pemutusan hubungan kerja terhadap karyawannya. Bank BUMN ini pun telah menggandeng asuransi guna melakukan penjaminan terhadap kredit tersebut.

“UMKM tak PHK karyawannya itu disediakan paket kredit modal kerja,” ujar Direktur Utama BRI Sunarso dalam konferensi Video, Selasa (16/6/2020).

Baca Juga:

Ini Kabar Gembira dari Arab Saudi

Ini Kabar Gembira dari Wali Kota Bandung



Sunarso tak memerinci produk kredit modal kerja tersebut. Namun, penyaluran kredit tersebut sebelumnya telah disinggung Menteri Keuangan Sri Mulyani.

Sri Mulyani menjelaskan, pemerintah akan menjamin kredit modal kerja yang diberikan perbankan untuk debiturnya terutama UMKM. Hal ini dilakukan agar bank merasa aman dan percaya diri alam menyalurkan kredit modal kerja pada UMKM di tengah pandemi Covid-19.

"Pemerintah akan memberikan penjaminan agar kredit modal kerja bisa disalurkan kembali. Tujuan dari program ini adalah agar perbankan mau dan mampu memberikan kembali saluran kredit sektor usaha terutama kelompok agar ekonomi bisa bergerak kembali," ujar Sri Mulyani dalam konferensi pers program pemulihan ekonomi nasional, pekan lalu.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Kabar Gembira Pelaku UMKM Pinjaman Kredit Pinjaman Modal Usaha Pinjaman BRI Kredit BRI Modal Kerja Direktur Utama BRI Sunarso Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

Ini Kabar Gembira untuk Warga DKI Jakarta dari Mal Grand Indonesia

Kabar Gembira, Besaran Total BLT Dana Desa Naik

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi