Ini Keputusan Dewan Pers Soal Keberadaan AMSI

AMSI berdiri pada 18 April 2017 yang ditandai dengan deklarasi para pemimpin redaksi media online di Dewan Pers, Jakarta.

Logo AMSI (Foto: amsi.or.id)

JABARNEWS | JAKARTA - Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) menyambut baik keputusan Dewan Pers menerima AMSI sebagai konstituen resmi Dewan Pers mewakili asosiasi penerbit media digital.

Ketua Umum AMSI Wenseslaus Manggut menegaskan bahwa pengakuan ini akan membuka peluang bagi asosiasi ini untuk meningkatkan kualitas jurnalisme digital di tanah air. 

Baca Juga:

FKPT Jalin Kerjasama Dengan AMSI Kalbar

TGH Fauzan Zakaria Pimpin AMSI NTB



"Kepastian diterimanya AMSI sebagai konstituen Dewan Pers dikukuhkan melalui Surat Keputusan Dewan Pers Nomor 21/SK-DP/V/2020 tentang Hasil Verifikasi Organisasi Perusahaan Pers Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) tahun 2020. Keputusan itu  diterbitkan pada 29 Mei 2020 dan ditandatangani Ketua Dewan Pers Muhammad Nuh," tutur Manggut, Rabu (17/6/2020).

Dalam keputusan tersebut, Dewan Pers menyebut AMSI telah memenuhi standar organisasi perusahaan sesuai Surat Keputusan Dewan Pers Nomor 03/Peraturan-DP/III/2008. AMSI sendiri mendaftar menjadi konstituen Dewan Pers pada 27 Agustus 2018 dan diterima oleh Ketua Dewan Pers (ketika itu) Stanley Adi Prasetyo. 

Manggut menjelaskan AMSI berdiri pada 18 April 2017 yang ditandai dengan deklarasi para pemimpin redaksi media online di Dewan Pers, Jakarta. Deklarasi itu diikuti dengan penyelenggaraan Kongres pertama pada 22 Agustus 2017. Kongres saat itu mengesahkan Anggaran Dasar, Anggaran Rumah Tangga dan menetapkan Ketua Umum serta Ketua Badan Pengawas dan Penasehat Organisasi. 
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Konstituen Dewan Pers AMSI Asosiasi Media Siber Indonesia Media Online Ketua Umum AMSI Wenseslaus Manggut Keputusan Dewan Pers Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

Verianto Madjowa Pimpin AMSI Gorontalo periode 2019-2022

Emil Dardak: Media Siber Jadi Rujukan Media Sosial

Kartun Anti Hoax Banjiri Kontes AMSI Jatim

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi