Alhamdulillah, Akhirnya Pemerintah Tunda RUU HIP

Mahfud mengaku baru dipanggil Presiden bersama Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly siang kemarin dan langsung dikabari soal permintaan penundaan itu.

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan, Mahfud MD. (Foto: Net)

JABARNEWS | BANDUNG - Pemerintah akhirnya menyatakan untuk kendati DPR belum bersikap. Setelah mendapat masukan dari berbagai pihak, Presiden Joko Widodo memutuskan untuk menghentikan sementara pembahasan RUU telah menimbulkan kegaduhan di ruang publik tersebut.

“Terkait RUU HIP, pemerintah menunda untuk membahasnya dan meminta DPR sebagai pengusul untuk banyak berdialog dan menyerap aspirasi dulu dengan semua elemen masyarakat,” tulis Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan, Mahfud MD, lewat akun Twitter-nya, dikutip Rabu (17/6/2020)..

Baca Juga:

Hadiri HPN di Kalsel, Presiden Jokowi Tanam Pohon Marsawa

Riset I2: Menhan Prabowo Populer di Twitter dalam 100 Hari Kabinet Jokowi



Mahfud mengaku baru dipanggil Presiden bersama Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly siang kemarin dan langsung dikabari soal permintaan penundaan itu. Mahfud memilih untuk menginformasikannya terlebih dahulu kepada masyarakat alih-alih langsung bersurat ke DPR.

"Lagipula, dengan ini informasi permintaan penundaan itu akan langsung diterima DPR sebelum menerima surat resmi," bebernya.

Mahfud juga menjelaskan, bahwa saat ini pemerintah masih fokus menangani pandemi Covid-19. Ia juga menambahkan bahwa dirinya dan dan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkum HAM) diminta untuk menyampaikan informasi tersebut ke publik.
Halaman selanjutnya 1 2 3 4
Tags : RUU HIP Menko Polhukam Mahfud MD Haluan Ideologi Pancasila Partai Gerindra DPR RI Fadli Zon Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

Mahfud MD Doakan Khofifah Jadi Wapres Dampingi Tito

Terkait Isu Korupsi di Asabri, Ini Tanggapan Mabes Polri

Ini Langkah Prabowo Hadapi China Terkait Polemik Natuna

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi