aqua

Syaiful Huda: Panduan Pembelajaran Kemendikbud tidak Jelas

Kurikulum menjadi salah satu yang dikeluhkan oleh stakeholder dan pelaku pendidikan selama menjalani kegiatan belajar dari rumah.

Ketua Komisi X DPR RI Syaiful Huda. (Foto: DPR RI)

JABARNEWS | JAKARTA - Ketua Komisi X DPR RI Syaiful Huda menyoroti surat keputusan bersama (SKB) 4 menteri terkait pembelajaran tahun ajaran baru dan akademik di masa pandemi COVID-19. Terutama soal panduan belajar mengajar.

Ia menilai, banyak orang tua murid dan guru merasa panduan yang dikeluarkan pemerintah belum menyentuh adaptasi perbaikan kurikulum dan metode pembelajaran proses belajar mengajar.

Baca Juga:

Gelar Safari Ramadhan, Anggota DPR RI Denny Jaya Abri Bagikan 1000 Paket Lebaran

PKB Jabar Launching New Tagline



Menurut pria yang akrab disapa Huda tersebut, panduan pembelajaran ini belum memuat secara detail beberapa hal. Pertama, tentang kurikulum untuk beradaptasi dengan masa pandemi COVID-19. Pasalnya, kurikulum menjadi salah satu yang dikeluhkan oleh stakeholder dan pelaku pendidikan selama menjalani kegiatan belajar dari rumah.

Dia menyebutkan, pelaksanaan pembelajaran jarak jauh (PJJ) selama tiga bulan terakhir ini menggunakan kurikulum yang berbasis pada konten. Kondisi ini menjadikan orang tua, siswa, dan guru mengalami kesulitan.

Ia melihat panduan ajaran baru yang diumumkan Menteri Nadiem Makarim belum menjelaskan skema bantuan bagi sekolah dan kampus yang terancam kolaps akibat pandemi.
Halaman selanjutnya 1 2 3 4
Tags : Syaiful Huda Ketua Komisi X DPR RI Panduan Pembelajaran Mendikbud SKB 4 Menteri Politisi PKB Pembelajaran Jarak Jauh Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

DPW PKB Jabar Lakukan Bimtek LHKPN Bagi Caleg Terpilih

Kiayi Maman Dipastikan Melenggang Lagi ke Senayan

Kemendesa PDTT Bersinergi dengan Kementan di Jawa Barat

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi