Darah Personil Polres Purwakarta Disedot Saat Minimnya Stok PMI

JABARNEWS | PURWAKARTA – Saat ini stok darah di PMI Purwakarta cukup minim semenjak pandemi Covid-19. Untuk membantu ketersediaan stok darah di Palang Merah Indonesia (PMI), Polres Purwakarta menggelar bakti sosial donor darah.

Kapolres Purwakarta, AKBP Indra Setiawan, mengatakan, ekskalasi pandemi Covid-19 turut berpengaruh terhadap ketersediaan stok darah, hingga berdampak pula terhadap penurunan relawan pendonor darah di Kabupaten Purwakarta.

“Oleh sebab itu, kami bekerjasama dengan PMI Purwakarta berupaya membantu ketersediaan stok darah dengan mengerahkan personel kami baik Anggota Polri dan ASN sebagai pendonor darah,” ungkap Indra, saat ditemui tengah melakukan donor darah, di aula Mapolres Purwakarta, Rabu (17/6/2020).

Baca Juga:  Tak Ada Indonesia, Ini Daftar 30 Negara yang Lolos ke Piala Dunia 2022 di Qatar

Kegiatan ini juga, sambung Indra, sebagai bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat, sebagai mana tugas Polri yang terus melayani, melindungi dan mengayomi masyarakat.

“Ini merupakan bakti sosial Polri peduli, dan jelang hari Bhayangkara ke-74, serta sebagi upaya membantu ketersediaan stok darah di PMI Purwakarta,” jelasnya.

Ia menambahkan, kegiatan donor darah yang dilakukan institusinya tetap memperhatikan protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah di masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) atau New Normal.

Baca Juga:  Tingkatkan Nilai Tambah Ekonomi, Kota Sukabumi Dorong Digitalisasi Wisata

“Seperti tidak berkerumun, menjaga jarak anggota yang akan mendonorkan darahnya dan mengatur waktu kedatangan anggota secara bergantian,” imbuhnya.

Ia menambahkan, aksi donor darah tersebut sebenarnya sudah rutin digelar oleh keluarga besar Polres Purwakarta yang bekerjasama dengan PMI.

Indra berharap, dengan digelarnya aksi ini membawa manfaat dan bisa menginspirasi masyarakat lainnya untuk melakukan hal yang sama.

Baca Juga:  Ini Kabar Gembira Bagi Pecinta Sepak Bola Eropa

“Setetes darah yang disumbangkan sangat berarti bagi saudara-saudara yang membutuhkan,” imbuhnya.

Ditempat yang sama, Ketua PMI Purwakarta, Lalam Martakusuma, mengucapkan apresiasi setinggi-tingginya kepada jajaran Polres Purwakarta atas pertisipasinya dalam menjaga stok darah di PMI Purwakarta.

“Luar Biasa sekali, Saat ini stok darah di PMI Purwakarta semakin menipis, donor darah Polres Purwakarta ini sangat membantu menjaga stok darah kita’ semoga Allah membalas kebaikan semua,” singkat Lalam. (Gin)