Galon Air Mineral Bertebaran Usai Truk Tabrak Tiang di Jalan Soekarno-Hatta

JABARNEWS | BANDUNG – Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Soekarno-Hatta, Bandung, Jawa Barat. Truk tersebut terguling di putaran atau u-turn Arya Graha Jalur Cepat, Soekarno Hatta, Rabu (17/6/2020). Informasi dari petugas di lapangan, setelah terguling truk tersebut menabrak tiang PJU di sekitaran lokasi.

Kepala Polsek Rancasari, Komisaris Polisi Darmawan, di Bandung, Rabu, mengatakan kecelakaan itu terjadi sekira pukul 03.00 WIB. Namun kemacetan terjadi pada pagi hari saat jalan protokol di Bandung itu sedang padat oleh pengguna jalan.

Baca Juga:  Tak Terima Atasannya Dilaporkan, LBH GP Ansor Laporkan Balik Roy Suryo ke Polisi

“Sempat kurang lebih sekitar tiga kilometer (kemacetannya), sampai perempatan Gede Bage-lah. Sekarang sudah lancar, sudah dievakuasi truknya ke bagian laka. Tadi dievakuasi pukul 10.00 WIB,” katanya.

Baca Juga:  Kabupaten Cirebon Alami Kekurangan Pupuk Subsidi, Ini Penyebabnya

Kejadian naas ini membuat seorang kernet truk terluka dan harus dilarikan ke RS Al-Islam Kota Bandung.

Sementara itu, Kepala Unit Kecelakaan Lalu-lintas Polrestabes Bandung, AKP Dody Kuswanto, mengatakan kecelakaan itu diduga disebabkan supir kendaraan truk bernomor registrasi D 9458 AH itu yang mengantuk.

“Awalnya, truk itu melaju dari arah barat. Namun hingga sampai di TKP, supir truk itu mengantuk hingga berpindah jalur ke arah berlawanan,” tandasnya.

Baca Juga:  Ridwan Kamil Optimis Jika Vaksinasi Selesai Tahun Ini, Pariwisata Bisa Bangkit di 2022

Di jalan tersebut tampak tengah dilakukan pembersihan oleh warga setempat, polisi, hingga petugas dari Kementerian PUPR Bina Marga. Bahkan beberapa warga urut membantu pembersihan menggunakan campuran bubuk kayu dan tanah agar jalan tidak licin saat dilewati. (Red)