aqua

Berikut Ini Tips Mengatur Keuangan Untuk Pekerja Lepas, Simak

Kiat-kiat untuk pekerja lepas bagaimana cara memilih perusahaan DPLK yang tepat untuk mereka.

ilustrasi, (Foto: Net)

JABARNEWS | BANDUNG - Bagi pekerja lepas yang penghasilannya tak tentu besarannya setiap bulan diperlukan untuk mengatur dana pensiun, agar pada saat mengahadapi hari tua bisa menikmati hidup tanpa ada tekanan ekonomi.

Perencana keuangan Aliyah Natasha memberikan kiat-kiat untuk pekerja lepas bagaimana cara memilih perusahaan Dana Pensiun Lembaga Keuangan (DPLK) yang tepat untuk mereka.

Baca Juga:

Kena PHK dan Pekerja Lepas Bisa Dapat Insentif Pemerintah

Jelang Pensiun, Belasan ASN Purwakarta Terima THT



Pertama, cari tahu informasi sebanyak-banyaknya mengenai DPLK yang ada. Setelah mengincar DPLK yang diinginkan, periksa reputasinya untuk memastikan itu adalah yang tepat buat Anda.

"Kalau sudah dapat brand yang dimaui, cara bagaimana klaimnya, ada isu atau baik-baik saja," kata Aliyah dalam konferensi pers daring, Selasa (16/6/2020).

Kemudian, cek fleksibilitas dalam menentukan jumlah investasi untuk DPLK. Menurut Aliyah, pekerja lepas disarankan memeriksa kemampuan keuangan sehingga dapat mengukur berapa besaran yang mampu disisihkan dari penghasilan untuk dialihkan ke dana pensiun. Punya tujuan besar tak apa, asal sanggup dalam menjalankannya.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Dan Pensiun Pekerja Lepas Hari Tua Jaminan Hari tua Jabarnews Berita Jaw barat

berita terkait

Inilah Perbedaan Program JHT dan JP BPJAMSOSTEK

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi