aqua

Menteri KP Lirik Hal Ini saat Berkunjung ke Sukabumi

Perikanan merupakan salah satu sektor ekonomi andalan untuk meningkatkan pendapatan negara dan masyarakat.

Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo. (Foto: Net)

JABARNEWS | SUKABUMI - Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo siap mengembangkan potensi perikanan di Sukabumi, Jawa Barat karena daerah ini mempunyai sumber daya air deras yang bisa mendongkrak usaha perikanan Indonesia.

"Seperti diketahui potensi perikanan air deras di Sukabumi ini sangat besar, bahkan daerah lain seperti DKI Jakarta mayoritas produk perikanan air tawarnya dipasok dari Sukabumi," katanya di sela bertemu dengan Kader Partai Gerindra di Rumah Aspirasi dan Inspirasi Heri Gunawan di Sukabumi pada Rabu malam (17/6/2020).

Baca Juga:

Keren! Tempat di Jabar Ini Jadi Lokasi Pembudidayaan Udang Berkelanjutan

Diminta untuk Maju sebagai Capres, Ini Kata Susi



Menurut dia, sebenarnya sudah melirik potensi perikanan di Sukabumi sejak menjadi Ketua Komisi IV DPR RI, namun baru kesampaian setelah menjadi Menteri Kelautan dan Perikanan, sehingga politisi Partai Gerindra ini memprioritaskan kunjungan kerjanya ke Sukabumi untuk meninjau lokasi-lokasi yang mempunyai potensi perikanan tersebut.

Kota dan Kabupaten Sukabumi mempunyai potensi perikanan darat (air tawar) yang besar, tidak hanya untuk konsumsi di Jakarta banyak pemacingan yang ikannya dipasok dari Sukabumi, Ini membuktikan bahwa potensi tersebut memang sudah ada sejak lama, tapi pihaknya menginginkan produktivitasnya terus meningkat.

Apalagi, perikanan merupakan salah satu sektor ekonomi andalan untuk meningkatkan pendapatan negara dan masyarakat, apalagi Indonesia banyak mempunyai sungai khususnya Sukabumi yang kualitasnya air sangat cocok untuk pengembangan usaha perikanan tersebut.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Menteri KP Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo Potensi Perikanan Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi