UEFA Umumkan Jadwal Liga Champions, Catat Tanggalnya!

JABARNEWS | BANDUNG – Badan sepak bola Eropa (UEFA) akhirnya memberi kepastian soal lanjutan jadwal Liga Champions dan Liga Europa. Rapat Komite Eksekutif, Rabu (17/6/2020) telah menyetujui rancangan jadwal dan format kompetisi yang sebelumnya telah disusun.

Inilah beberapa keputusan dari rapat tersebut:

1) Pertandingan babak 16 besar Liga champions akan digelar pada 7-8 Agustus. Namun, belum ada keputusan apakah pertandingan itu akan dimainkan di stadion kandang tanpa penggemar atau di Portugal. Stadion Dragao di Porto dan stadion Dom Afonso Henriques di Guimaraes akan disiapkan sebagai tempat pertandingan jika diperlukan.

Baca Juga:  Kejaksaan Republik Indonesia Tawarkan Posisi Duta pada Sosok Bonge

2) Babak perempat final hingga final Liga Champions akan digelar di Lisbon, Portugal. Format mini tournament akan dipakai untuk babak perempat final dan semifinal. Masing-masing tim hanya akan bertemu sekali, tak seperti format sebelumnya yang dilakukan secara tandang dan kandang.

Baca Juga:  Lima Tokoh Masuk Bursa Cawapres Anies, Dua Laki-laki, Tiga Perempuan

3) Pertandingan perempat final akan berlangsung pada 12-16 Agustus. 4) Babak semifinal akan digelar pada 18-19 Agustus. 5) Babak final Liga Champions akan diadakan di Estadio da Luz Benfica, Lisbon, pada 23 Agustus.

Baca Juga:  IKA UPI Desak Pemerintah Tertibkan LPTK Abal-abal

6) Jadwal Liga Europa akan dilanjutkan di Jerman pada 10 – 21 Agustus. Cologne, Duisburg, Dusseldorf, Gelsenkirchen akan menjadi tuan rumah. 7) Untuk laga kedua babak 16 besar masih belum diputuskan apakah akan dilanjutkan di kandang peserta dengan tanpa penonton atau di tempat netral. (Red)