aqua

Hari Ini dan Kemarin Sukabumi Digoyang Gempa, Berikut Penjelasan BMKG

Belum ada laporan kerusakan bangunan setelah kejadian gempa tersebut juga dengan gempa susulan.

Ilustrasi- Gempa Sukabumi. (Foto: Net)

JABARNEWS | BANDUNG - Gempa tektonik kembali mengguncang dari selatan Sukabumi, Jawa Barat. Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mencatatnya berkekuatan 3,6 Magnitudo pada Rabu malam ini, 17 Juni 2020, pukul 20.36 WIB.

Daerah yang merasakan guncangan gempa itu seperti Ciracap dan Surade dengan skala intensitas III MMI. Ini setara orang di dalam rumah merasakannya, seakan ada truk yang melintas.

Baca Juga:

Kuningan Diguncang Gempa, Ini Keterangan BMKG Wilayah II Tangerang

Suhu Ciayumajakuning Majalengka Panas Lagi, BMKG Sampaikan Hal Ini



Sumber gempa menurut BMKG berasal dari laut atau Samudera Indonesia selatan Jawa. Lokasinya pada koordinat 7,72 LS dan 106,47 BT.

“Berjarak 81 kilometer arah barat daya Sukabumi. Potensi tsunami nihil,” kata Kepala Stasiun Geofisika Bandung Tony Agus Wijaya lewat keterangan tertulis Rabu malam (17/6/2020).

Gempa itu tergolong dangkal karena sumbernya terukur berada di kedalaman sekitar 12 kilometer. Akibat aktivitas subduksi atau penunjaman lempeng Indo-Australia ke lempeng Eurasia.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Gempa Sukabumi BMKG Penjelasan BMKG Kerusakan Gempa Gempa Bumi Gempa Tektonik Kepala Stasiun Geofisika Bandung Tony Agus Wijaya Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

Gempa Guncang Sukabumi, Warga Berhamburan Keluar Rumah

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi