Selama Pandemi, Ini Olahraga yang Disarankan Gugus Tugas

Harus dipastikan aman dari Covid-19.

Tim Komunikasi Publik Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Reisa Broto Asmoro. (Foto: Antara)

JABARNEWS | JAKARTA - Selama pandemi Covid-19, masyarakat tidak disarankan untuk melakukan jenis olahraga dengan intensitas berat.

Tim Komunikasi Publik Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Reisa Broto Asmoro mengatakan, di masa pandemi Covid-19 jenis olahraga yang disarankan WHO adalah yang ringan hingga sedang.

Baca Juga:

Band Metal Asal Bandung Luncurkan Single Singgung Covid-19

Materi Manasik Haji Dilakukan Secara Online Selama Pandemi Covid-19



"Olahraga berat tidak disaranakan karena pasca-berolahraga tubuh kita butuh waktu untuk bisa kembali normal. Prosesnya butuh waktu lebih lama dibandingkan kalau kita olahraga ringan dan hal ini membuat kita berisiko terinfeksi (Covid-19)," ujar Reisa dalam konferensi pers di BNPB, Rabu (17/6/2020).

Reisa mengatakan, meskipun olahraga bertujuan untuk menyehatkan tubuh, namun di masa pandemi harus diperhatikan tingkat kebugaran dan risikonya. Dia mengatakan, saat seseorang sudah memutuskan akan melakukan olahraga, harus dipastikan aman dari Covid-19. Termasuk memilih jenis olahraga.

Olahraga ringan yang bisa dinilai aman dan memiliki risiko rendah, misalnya gerakan-gerakan tanpa alat, senam kesegaran jasmani, zumba, yoga, dan lain-lain. Bisa juga memanfaatkan barang-barang yang ada di rumah seperti kursi, tangga, dan lainnya. Olahraga, kata Reisa, juga sebaiknya dilakukan di dalam rumah jika di luar dirasa tak aman.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Pandemi Covid-19 Olahraga Sehat Gugus Tugas Reisa Broto Asmoro Jenis Olahraga Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

Inilah Cara Mendapatkan Kartu Sembako

PGRI Ciamis Bantu Masyarakat Di Tengah Pandemi Covid-19

Kabar Baik Di Tengah Pandemi Covid-19 untuk Tenaga Kesehatan

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi