Hai Pekerja Depok! Bus Gratis Ke Jakarta Hanya Beroperasi 1 Trip Per Hari

JABARNEWS | DEPOK – Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) telah menyiapkan sebanyak 10 armada bus untuk mengantisipasi lonjakan penumpang Kereta Api Listrik (KRL) di Stasiun Depok Baru. Sejumlah bus tersebut melayani perjalanan dari Terminal Depok menuju Stasiun Juanda, Manggarai, Sudirman, Tanah Abang dan Tebet.

“Sebanyak 10 armada bus itu hanya tersedia setiap hari Senin saja, mulai pukul 05.00 WIB. Jadi, warga yang ingin bekerja bisa menggunakan bus tersebut karena tidak dipungut biaya,” ujar Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok Dadang di Balai Kota Depok, Rabu (17/6/2020).

Baca Juga:  Pedagang Pasar Cikurubuk Mengeluh, Ini Aduannya

Menurut Dadang, penyediaan bus yang berasal dari bantuan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta ini masih terus dievaluasi efektivitasnya. Termasuk minat masyarakat.

Baca Juga:  Kasus Covid-19 di Garut, 60 Persen Pasien Dinyatakan Sembuh

“Kami akan evaluasi kebutuhan terhadap penyediaan bus ini serta minat masyarakat. Selain itu, kami juga selalu memantau ke terminal dan stasiun untuk melihat langsung kondisinya. Alhamdulillah semua aman terkendali,” jelasnya.

Kasubag TU Pengelolaan Terminal Depok, Reynold John menambahkan, berdasarkan pantauan pada Rabu (17/6/2020), sebanyak 7 tujuh unit bus sudah beroperasi dengan tujuan Stasiun Juanda, Manggarai, Sudirman, Tanah Abang dan Tebet.

Baca Juga:  Disporaparbud Purwakarta Bakal Bentuk Satgas Covid-19 Pemuda

Setiap Senin bus berangkat setiap 10 menit sekali mulai pukul 05.00 WIB. Kemudian di hari Jumat bus berangkat dari Stasiun Juanda, Manggarai, Sudirman, Tanah Abang dan Tebet dan berakhir di Stasiun Depok Baru Pukul 17.00 WIB. (Red)