Tim Medis LKBN ANTARA Rapid Test Insan Pers PWI Pusat dan Dewan Pers

JABARNEWS | JAKARTA – Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) ANTARA melakukan tes cepat atau Rapid Diagnostic Test (RDT) terhadap insan pers Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat dan Dewan Pers, guna memutus mata rantai pandemi Covid-19.

Pemeriksaan terhadap darah ini merupakan kerjasama antara tim medis LKBN ANTARA, PWI Pusat, dan Dewan Pers, dan hasil tes tersebut akan memastikan kondisi kesehatan para insan pers PWI Pusat dan anggota Dewan Pers, bebas dari ancaman virus Corona dalam menjalankan tugas sehari-hari.

Direktur Pemberitaan LKBN ANTARA Akhmad Munir mengatakan, kegiatan ini adalah bagian rangkauan Kantor Berita ANTARA dalam melakukan safari rapid test kepada komunitas insan pers di Jakarta.

Baca Juga:  Audy Item Bakal Dipanggil Penyidik, Kapolres Metro Bekasi Beberkan Alasannya

“Sebelumnya kami juga melakukan hal yang sama terhadap beberapa media dan hari ini di PWI dan Dewan Pers,” ujarnya dalam siara pers, Rabu (17/06/2020) di Jakarta.

Dalam kegiatan safari rapid tes di PWI Pusat dan Dewan Pers, tercatat hampir 100 orang baik dari Dewan Pers dan anggota PWI telah menjalani pemeriksaan oleh para petugas medis dari LKBN ANTARA.

Baca Juga:  Jebakan Batman Polisi Berhasil Ringkus Remaja Jual Sajam Via Online

Nantinya hasil dari tes cepat itu akan diberikan kepada Dewan Pers dan PWI sehingga rekam jejak kesehatan para anggotanya terjaga.

“Kegiatan ini kami lakukan sebagai bagian dari kami selaku institusi BUMN melakukan kepedulian terhadap komunitas pers di Indonesia khususnya di Jakarta.Dengan memberikan layanan pemeriksaan rapid test baik kepada wartawan maupun karyawan media termasuk di PWI dan Dewan Pers,” tambah Munir.

Sementara itu Wakil Sekretaris Jenderal PWI Pusat Suprapto yang juga mengikuti tes cepat itu mengapresiasi kerja sama Antara LKBN ANTARA dan PWI Pusat karena telah menunjukkan kepeduliannya bagi kesehatan para insan pers.

Baca Juga:  Juara Pertama STQH Tingkat Provinsi, Qoriah Sergai Dapat Tiket Umroh

“Rapid test ini buat teman-teman Pengurus PWI, khususnya juga bagi wartawan hal ini sangat penting karena teman-teman wartawan adalah orang di garda terdepan dalam memberitakan segala sesuatu terkait wabah virus corona (COVID-19) ini,” tandasnya.

Pengadaan tes cepat yang diselenggarakan untuk Dewan Pers dan PWI itu termasuk dalam bentuk tanggung jawab Corporat Social responsibilty (CSR) dari LKBN ANTARA. Peserta yang menjalani tes cepat ini tidak dipungut biaya. (rilis)