Kedatangan Fitur Baru, Google Duo Siap Saingi Zoom

JABARNEWS | BANDUNG – Google Duo disebutkan bakal saingi ketenaran platform video telekonferensi Zoom. Duo kini mencangkok fitur baru, yang memungkinkan bisa mewadahi panggilan video grup hingga 32 orang, asalkan dilakukan melalui web di peramban Chrome.

Namun pendemi Covid-19 membuat lebih banyak orang yang menggunakan konferensi video untuk mengobrol santai maupun pendidikan hingga bisnis. Sehingga membuat Google Duo meluncurkan fitur yang lebih kuat ke berbagai aplikasi obrolan termasuk Duo.

Baca Juga:  Stt! Indra Herlambang Banyak Dibicarakan Fans K-Pop NCT Dram, Ini Pasalnya

“Hari ini salah satu fitur kami yang paling banyak diminta untuk Duo, panggilan grup di web hingga 32 orang, mulai meluncurkan versi Chrome terbaru,” cuit Senior Director of Product & Design Google, sekaligus lead communications suite Messages, Duo, Phone, Sanaz Ahari Lemelson, Rabu malam (16/6/2020).

Untuk menggunakan Duo di Chrome, Sanaz menjelaskan, pengguna dapat mengakses situs duo.google.com dengan masuk menggunakan akun Google, dan ketuk tombol “Buat tautan grup.”

Baca Juga:  Tolak Kekerasan, Puluhan Wartawan Gelar Demo di Mapolres Cirebon

“Tim telah bekerja sangat keras untuk memastikan panggilan grup tetap aman saat berada di web dan menggunakan API WebRTC baru untuk memenuhi hal ini,” cuit @sanazahari.

Dikutip dari Android Police, Kamis, jumlah peserta panggilan Duo ditingkatkan dari delapan menjadi 12 orang pada bulan Maret. Dikombinasikan dengan tambahan dukungan panggilan grup untuk web, Duo menjadi alternatif untuk Zoom, Skype dan layanan serupa, meskipun pengguna untuk platform lain, seperti Android, masih terbatas untuk 12 orang.

Baca Juga:  Doa Ini Bisa Kalian Baca saat Hari Pahlawan 10 November 2021

Sebelumnya, bulan lalu, Google Duo mendapat pembaruan untuk mode keluarga, yang memungkinkan pengguna Google Duo membuat coretan ekspresi saat panggilan video.

Untuk memanfaatkan fitur baru ini, cukup mulai panggilan video, lalu ketuk ikon menu, dan pilih Keluarga untuk mulai mencoret-coret. Fitur baru mode keluarga langsung tersedia setelah masuk ke Duo dengan akun Google. (Red)