aqua

Bikers Wajib Tahu Nih Berkendara Aman Saat New Normal

Hindari berkendara melintasi wilayah-wilayah yang merupakan pusat pandemi atau teridentifikasi sebagai zona merah

Bikers saat new normal. (Foto: Net)

JABARNEWS | BANDUNG - Tak ada yang tahu sampai kapan pandemi Covid-19 atau virus corona berlangsung di Indonesia. Untuk itu, masyarakat perlu meghadapi kondisi ini dalam era adaptasi kebiasaan baru alias new normal, termasuk bikers.

Sebenarnya para pengguna motor harus membiasakan diri dengan hal-hal baru yang berbeda dari kebisaan sebelumnya dalam beraktivitas sehari-hari. Beberapa hal perlu diperhatikan dan dilakukan para bikers untuk berkendara dengan cari aman di era New Normal, mulai dari sebelum berkendara, cara berkendara hingga setelah berkendara.

Baca Juga:

Inilah Daftar Lengkap Daerah Yang Dijaga TNI-Polri Saat New Normal

Ini Dia Skenario The New Normal Ala Pemprov Jabar



Manager Safety Riding AHM, Johannes Lucky menjelaskan sejumlah cara aman mengendarai motor di era new normal sebagai berikut: Sebelum berkendara, pastikan cek suhu tubuh untuk memastikan kondisi badan fit dan sehat. Jika suhu tubuh menunjukkan 37,3 derajat atau lebih, sebaiknya tidak beraktivitas di luar rumah.

Selain itu, cek kondisi sepeda motor terutama sepeda motor yang sudah lama tidak digunakan harus terlebih dahulu untuk di periksa. Cek kondisi secara ringan seperti kebocoran oli, perhatikan kondisi dan tekanan ban, periksa sistem pengereman dan kopling serta lampu tetap berfungsi baik.

"Selain mengecek kondisi motor, persiapkan riding gear sesuai standar berkendara seperti helm, sarung tangan dan jaket berkendara. Para bikers sebaiknya membawa masker cadangan untuk antisipasi apabila masker kotor atau basah saat berkendara, sehingga saat sampai di tujuan tetap dapat beraktivitas menggunakan masker dengan sehat dan nyaman," kata Johannes dalam keterangan resminya, Kamis (18/6/2020).
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Aman Berkendara Bikers Indonesia New Normal Adaptasi Kebiasaan Baru Safety Riding Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

Dalam Era Normal Baru, Karyawan Tidak Boleh Lelah Lho!

Sering Digaungkan Pemerintah, Apa Itu New Normal?

Ridwan Kamil: Tatanan Normal Baru Di Jabar Harus Berbasis Data

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi