aqua

Tetap Optimis! Kandidat Vaksin Covid-19 dari China Kian Menjanjikan

Vaksin itu telah melibatkan 1.120 relawan berusia 18 hingga 59 tahun dalam uji coba yang mulai dilakukan pada 12 April.

Ilustrasi vaksin corona. (Foto: Net)

JABARNEWS | BANDUNG - Salah satu hal yang membuat virus corona begitu ditakuti oleh masyarakat dari berbagai belahan dunia adalah belum adanya vaksin khusus untuk mencegah infeksi virus tersebut. Sejak kemunculannya yang menghebohkan dunia, ada cukup banyak kelompok ilmuwan dari berbagai negara yang tengah mengerjakan vaksinnya.

Adapun kendala yang masih dialami saat ini pengujian vaksin hingga benar-benar bisa didistribusikan dan diberikan pada masyarakat itu memerlukan uji klinis yang cukup lama. China mengungkapkan hasil uji coba klinis tahap pertama dan tahap kedua kandidat vaksin COVID-19.

Baca Juga:

Artotel Gandeng PMI Kota Bandung Selenggarakan Donor Darah

Dinkes Bekasi: Penyakit IMS Meningkat, Imbau Warga Waspada



Hasilnya sangat menjanjikan, baik dari segi keamanan maupun kemanjuran, demikian China National Pharmaceutical Group (Sinopharm), badan usaha milik China yang memproduksi vaksin COVID-19, dikutip sejumlah media resmi setempat, Kamis (18/6/2020).

Vaksin yang dikembangkan oleh Wuhan Institute of Biological Products dan China National Biotec Group (CNBG), keduanya di bawah Sinopharm, itu telah melibatkan 1.120 relawan berusia 18 hingga 59 tahun dalam uji coba yang mulai dilakukan pada 12 April.

Hasilnya menunjukkan catatan keamanan yang bagus dan tidak ada dampak yang merugikan kesehatan dalam temuan uji klinis tersebut, demikian Sinopharm.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Vaksin Corona Pandemi Corona WHO Vaksin Corona Covid-19 Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

Korban Meninggal Akibat Virus Corona Bertambah Jadi 41

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi