Hari Bhayangkara ke-74, Polresta Cirebon Gelar Rapid Test Drive Thru

JABARNEWS | CIREBON – Dalam Menyambut Peringatan Hari Bhayangkara ke 74, Jajaran Polresta Cirebon Melakukan Bhakti Sosial berupa Rapid test Covid-19 drive thru untuk Masyarakat yang bertempat di depan Mapolresta Cirebon, Polda Jabar. Kamis (18/06/2020)

Kegiatan tersebut langsung dipimpin Kapolresta Cirebon Kombes Pol. M. Syahduddi, didampingi Wakapolresta Cirebon AKBP Arif Budiman, Paur Kes IPDA Ilyas dan Anggota Urkes Polresta Cirebon.

Kapolresta Cirebon Kombes Pol. M. Syahduddi, melalui Kasubbag Humas IPTU M. Soleh, menyampaikan Bhakti Sosial Berupa Rapid Test Gratis ini merupakan rangkaian peringatan hari Bhayangkara ke- 74 yang dilaksanakan oleh Polresta Cirebon guna mengantisipasi dan memutus rantai penyebaran Virus Covid-19 di Kabupaten Cirebon.

Baca Juga:  Ini Cara Mudah Menjaga Tubuh Tetap Sehat Selama Karantina di Rumah

“Rapid test ini dalam rangka Hari Bhayangkara ke 74, dan sebagai bentuk kepedulian Polri Memutus rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Cirebon,” katanya.

Baca Juga:  Pandemi Covid-19, Budidaya Ikan Masih Digandrungi Masyarakat Cirebon

Adapun Hasil pemeriksaan dalam pelaksanaan rapid test sebanyak 185 orang yang kesemuanya hasilnya non reaktif.

“Alhamdulillah dari sebanyak 185 orang yang ikut rapid test semua hasilnya negatif Covid-19,” ungkapnya.

Dijelaskan kasubbag Humas, para petugas juga memberikan himbauan kepada masyarakat, terkait penerapan New Normal Life yakni perubahan perilaku manusia untuk tetap menjalankan aktifitas normal dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19.

Baca Juga:  E-Government Tingkatkan Kualitas Pelayanan Publik

“Melalui disiplin menggunakan masker, guna menjaga jarak serta mencuci tangan dengan sabun menggunakan air mengalir, untuk menjaga kesehatan dan mencegah penyebaran covid-19,” jelasnya.

Lanjut Kasubag Humas, bahwa kegiatan Bhakti Sosial ini dalam rangka memperingati hari Bhayangkara Ke-74 Tahun 2020.

“Dengan adanya kegiatan ini, semoga masyarakat semakin peduli akan kesehatan dan tetap mematuhi aturan sesuai anjuran protokol kesehatan,” katanya. (Cr2)