Masyarakat Karawang Diminta Tetap Patuhi Protokol Kesehatan, Ini Sebabnya

JABARNEWS | KARAWANG – Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Karawang, menyatakan terjadi lonjakan jumlah orang terkonfirmasi positif Covid-19 di daerah tersebut.

“Hari ini ada tambahan empat orang yang positif,” kata Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 setempat, Fitra Hergyana, di Karawang, Kamis (18/6/2020).

Baca Juga:  Jalur Tanjakan Aman Diberlakukan Sistem Buka Tutup

Dengan bertambahnya empat orang terkonfirmasi positif, maka kini jumlah orang yang positif virus corona menjadi sepuluh orang. Selama beberapa pekan terakhir tidak ada kasus positif Covid-19 di Karawang. Tetapi kini kasus positifnya sudah berjumlah sepuluh orang.

Baca Juga:  Pantau Arus Balik di Cikopo Purwakarta, Wakapolri: Puncaknya Sabtu Kemarin

Fitra menyampaikan, hal tersebut menandakan masih terjadi penyebaran Covid-19 di tengah-tengah masyarakat. Karena itu pihaknya mengimbau agar masyarakat mematuhi protokol kesehatan.

“Masyarakat banyak yang tidak mematuhi aturan, seperti tidak menggunakan masker saat keluar rumah dan berkerumun serta tidak berjaga jarak,” kata dia.

Baca Juga:  Bahlil Lahadalia Sebut Jokowi Tak akan Ikut Campur Susun Kabinet Menteri Prabowo Subianto

Ia mengatakan, dari sepuluh orang yang terkonfirmasi positif, ada tiga orang positif virus corona yang mempunyai ikatan keluarga. (Red)