Beredar Info Soal Wacana Peleburan Mata Pelajaran, Ini Respon Kemendikbud

Ramai beredar di media sosial adalah bahan diskusi internal awal di tim kerja kurikulum.

Ilustrasi- siswa belajar di sekolah. (Foto: Jawa Pos)

JABARNEWS | JAKARTA - Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan atau Kemendikbud menegaskan tidak ada rencana peleburan Mata Pelajaran Agama dengan Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKN) seperti informasi yang beredar di publik.

Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan dan Perbukuan (Kabalitbangbuk) Kemendikbud Totok Suprayitno mengatakan kementerian memang terus mengkaji penyederhanaan kurikulum. Tetapi sampai kini belum ada keputusan apapun.

Baca Juga:

Isu Peleburan Mata Pelajaran Agama, Ini Jawaban Tegas Mendikbud

Integrasi Pendidikan Berlalu Lintas Akan Masuk Dalam Mapel PKN



"Kelompok mata pelajaran tidak digabung seperti itu tetapi tetap berdiri sendiri seperti yang berlaku saat ini," kata Totok dalam keterangan tertulis dilansir dari laman Tempo.co, Kamis (18/6/2020).

Dia menuturkan bahwa yang ramai beredar di media sosial adalah bahan diskusi internal awal di tim kerja kurikulum. Diskusi masih terus berlangsung dan saat ini belum ada keputusan apapun dari kementerian.

Sebelumnya, beredar informasi di media sosial materi diskusi mengenai penyederhanaan kurikulum. Berdasarkan informasi di beberapa grup percakapan daring tersebut ada paparan usulan peleburan Mata Pelajaran Agama Kelas 1 hingga Kelas 3 Sekolah Dasar.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Peleburan Mata Pelajaran Pelajaran Agama Pelajaran PPKN Kemendikbud Kepala Kabalitbangbuk Totok Suprayitno Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi