aqua

Ada Apa Pansus VII DPRD Jabar Kunjungi Ponpes Cipasung dan Miftahul Huda?

Sempurnakan raperda pesantren.

Pansus Raperda VII DPRD Jabar mengunjungi sejumlah pesantren di Tasikmalaya, Kamis (18/6/2020). (Foto: DPRD Jabar)

JABARNEWS | BANDUNG - Guna menyerap sejumlah masukan terkait dibuatnya Peraturan Daerah (Perda) tentang Penyelenggaraan Pesantren di Jawa Barat, Panitia khusus (Pansus) Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) VII DPRD Jawa Barat mengunjungi sejumlah pesantren di Tasikmalaya.

Pada Kamis (18/6/2020), Pansus setidaknya menyambangi dua pesantren besar di Kabupaten Tasikmalaya, yakni Pondok Pesantren Cipasung di Singaparna dan Pondok Pesantren Miftahul Huda di Manonjaya.

Baca Juga:

Sindir Wakil Rakyat, Puluhan Mahasiswa Unras Gelar Teater di DPRD Jabar

Pertanyakan Netralitas ASN di Pilkada, Warga Geruduk Kantor DPRD Indramayu



Di Pondok Pesantren Cipasung, rombongan Pansus VII DPRD Jawa Barat langsung diterima Pimpinan Pondok Pesantren Cipasung, KH Abun Bunyamin Ruhiyat bersama pengurus pesantren lainnya di Aula Kampus Institut Agama Islam Cipasung.

Wakil Ketua DPRD Jabar, H. Oleh Soleh, yang ikut hadir dalam rombongan Pansus VII DPRD mengatakan, Pansus diberi jangka waktu 1 bulan dalam rangka pendalaman Raperda Penyelenggaraan Pesantren. DPRD pun mempersilahkan Pansus untuk menyempurnakan apa yang masih kurang dan perlu dilengkapi dalam Raperda.

"Termasuk harus mendengar dari seluruh stoke holder terkait Raperda pesantren itu. Salahsatunya pesantren dan lembaga keagamaan," ujar Oleh.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Pansus VII DPRD Jabar Raperda Pesantren Pondok Pesantren Cipasung Pondok Pesantren Miftahul Huda Wakil Ketua DPRD Jabar H. Oleh Soleh jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

Tolak UU Ciptaker, Puluhan Mahasiswa Kembali Unras di DPRD Jabar

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi