Abah Penghuni Kandang Kambing Dapat Tempat Tinggal Layak Dari Sosok Ini

JABARNEWS | PURWAKARTA – Saat mendengar ada warga yang tinggal di bekas kandang kambing, anggota DPR RI Dedi Mulyadi langsung mendatangi salah satu warga yang bernasif kurang beruntung tersebut.

Diketahui, warga yang tinggal di bekas kandang kambing itu bernama Abah Elom, salah satu warga Kampung Legok Barong, Desa Pusaka Mulya, Kecamatan Kiara Pedes, Kabupaten Purwakarta.

Saat bertemu Dedi Mulyadi, Abah Elom mengaku lebih memilih tinggal di bekas kandang kambing ketimbang tinggal di rumah anak angkatnya yang persis berada di depannya.

Baca Juga:  Jika Ada Pengurangan Bansos BPNT, Segera Lapor Puskesos

“Ini kemauan saya sendiri. Saya tidak mau menyusahkan dan merepotkan anak,” kata Abah Elom kepada Dedi Mulyadi yang video pertemuan ini kemudian viral setelah diunggah di akun facebook Dedi Mulyadi.

Abah Elom kini tinggal seorang diri setelah ditinggal mati sang istri. Pasangan ini tidak memiliki anak. Yang ada hanya anak angkat dan tanah peninggalan istrinya itu dijual kepada anak angkatnya untuk memenuhi hak waris saudara istrinya.

Baca Juga:  Begini Tips Hemat Ala Orang Kaya Agar Uang Cepat Terkumpul

Sehari-hari, Abah Elom menanam dan mengurus kebun singkong milik Uda Herman. Kegiatan itu dia pilih demi mendapatkan uang sebesar Rp300 ribu sampai Rp400 ribu saat panen.

“Kakek tua ini tinggal di bekas kandang kambing. Sikap mandiri dan tak mau menyerah yang ia tunjukan membuat saya kagum,” kata Dedi Mulyadi.

Karena tidak mau tinggal di rumah anak angkatnya dan memilih tinggal di bekas kandang kambing, Dedi Mulyadi akhirnya memutuskan untuk merenovasi kandang kambing itu agar layak huni seperti rumah pada umumnya.

Baca Juga:  KPU Digugat Senilai Rp240 Miliar, Akankah Terulang Kasus Partai Prima?

“Begini saja, karena Abah Elom merasa betah tinggal di bekas kandang kambing ini, maka saya renovasi saja lah kandang kambing ini agar layak huni seperti rumah pada umumnya,” ujar Dedi.

Mendengar hal itu, Abah Elom pun tak kuasa menutupi rasa syukurnya dan ia pun mengucapkan banyak terima kasih atas perhatian dan bantuan dari mantan Bupati Purwakarta tersebut. (Red)